Jumat, September 20, 2024
spot_img

Pelajar NU Pakisaji Berdayakan Diri dengan Keahlian Digital Marketing dan Ngaji Sosmed

Pakisaji, NUMALANG.ID, – Di era digital ini, kecakapan dalam memanfaatkan teknologi menjadi kunci kesuksesan. Memahami hal tersebut, Arus Informasi Santri (AISNU) Jawa Timur bekerja sama dengan IPNU-IPPNU Pakisaji menyelenggarakan pelatihan Digital Marketing dan Ngaji Sosmed bagi para pelajar NU di Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Acara yang berlangsung pada Minggu (14/07/2024) di Kantor MWCNU Pakisaji ini bertujuan untuk melahirkan kader pelajar handal dalam bidang kewirausahaan digital. Diharapkan para peserta dapat menjadi agen perubahan dan menyebarkan ilmu yang diperoleh kepada rekan-rekan mereka.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber yang mumpuni di bidangnya, yaitu M Zuhri Ivan Al Ramzy dan Lailatul Musharrofah. Ivan memaparkan strategi wirausaha digital di platform seperti Facebook dan marketplace, termasuk tips mendapatkan orderan tanpa modal followers yang besar.

Sementara itu, Lailatul Musharrofah menyampaikan materi tentang Ngaji Sosmed, menekankan pentingnya memanfaatkan media sosial dengan bijak dan bertanggung jawab. Ia juga menyinggung tentang bahaya-bahaya yang dapat dihadapi di dunia digital.

Selain materi inti, para peserta juga mendapatkan enam materi pokok lainnya terkait urgensi jiwa enterpreuner bagi pelajar NU, produk dan jasa usaha, keterampilan digital, pendirian usaha dan profil usaha, rencana strategi pemasaran, serta pemantauan dan support terhadap wirausaha pelajar.

Diharapkan melalui pelatihan ini, para pelajar NU Pakisaji dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas mereka di era digital. Mereka juga diharapkan dapat menjadi agen perubahan dan menyebarkan ilmu yang diperoleh kepada rekan-rekan mereka.

Sebagai tindak lanjut dari pelatihan ini, disusun Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang memuat time line penguatan skill kewirausahaan di 10 titik di Kecamatan Pakisaji. Hal ini bertujuan agar para kader NU semakin siap menghadapi era digital dengan kompetensi yang mumpuni.

Kerja sama antara AISNU Jawa Timur dan IPNU-IPPNU Pakisaji dalam menyelenggarakan pelatihan ini patut diapresiasi. Kolaborasi ini menunjukkan komitmen kedua organisasi dalam membina generasi muda NU yang cerdas, kreatif, dan berdaya saing di era digital.

Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi titik awal bagi para pelajar NU Pakisaji untuk berkarya dan berwirausaha di era digital. Dengan semangat dan tekad yang kuat, mereka dapat menjadi agen perubahan dan membawa kemajuan bagi masyarakat.

Penulis: Geovani (Kontributor NUMALANG.ID)

 

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini