Kamis, September 19, 2024
spot_img

Isak Tangis Haru:KH Hamim Kholili bimbing Yohanes Purwanto Memeluk Islam di Acara Waqi’ah Nusantara”

Pada Minggu Pon, acara rutin “Waqi’ah Nusantara” di Musholla Al-Karomah, Pesarehan Gunung Kawi, menjadi momen berharga. Selain acara haul Syekh Zakariya, momen paling berkesan adalah ketika seorang non-Muslim bernama Yohanes Purwanto, warga Desa Jatikerto, Kecamatan Kromengan, memeluk Islam. KH Hamim Kholili, Ketua PCNU Kabupaten Malang, membimbingnya membaca dua kalimat syahadat.

Gus Hamim tampak tak dapat menahan isak tangis saat memimpin prosesi ini. Para saksi juga terbawa emosi dan ikut meneteskan air mata. Setelah proses mualaf selesai, wajah KH Kholili dan Yohanes tampak sembab sambil berangkulan, menandakan ketulusan hati dan ikatan batin yang terasa haru dan bahagia dengan bertambahnya saudara seiman.

Menurut pengakuan Yohanes, ia masuk Islam atas keikhlasan dan kemauannya sendiri setelah lama merenung. Ia juga sudah meminta izin dari orang tua dan saudaranya, yang dengan ikhlas menyetujui, karena dalam keluarga mereka bebas memilih keyakinan tanpa paksaan.

Sekitar 600 orang yang hadir merasa senang dengan bertambahnya saudara seiman. Mereka menunjukkan kebahagiaan dengan ucapan selamat dan berangkulan bersama Yohanes. Acara dilanjutkan dengan sholat berjamaah dhuhur yang diikuti oleh Yohanes yang baru saja memeluk Islam. Pada kesempatan itu, Bupati Malang tidak bisa hadir dan diwakili oleh Kabag Kesra. Para Kepala Desa di Wonosari dan Banom PAC Wonosari juga turut hadir.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini