Kamis, September 19, 2024
spot_img

Jamaah Waqi’ah Nusantara Kembali Digelar di Pesarehan Syekh Zakariya,KH.Agus Wahono Pesan

Wonosari, NUMALANG.ID – Jamaah Waqi’ah Nusantara kembali digelar setelah libur Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Acara yang diinisiasi oleh Lembaga Dakwah PCNU Kabupaten Malang ini tetap istiqomah dilaksanakan di Musholla Al-karomah sebelah Utara Pesarehan Syekh Zakariya.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB dan diakhiri pukul 12.00 WIB. Selalu diawali dengan pembacaan Tawaasul, dilanjutkan dengan tahlil, dan pembacaan surat Waqi’ah bersama Hizbul Wasail yang menjadi pembeda dengan jamaah lainnya. Para jamaah selalu khidmat mengikuti kegiatan ini, ditambah dengan aroma wangi khas pesarehan yang menambah suasana khidmat.

Kehangatan acara semakin terasa dengan keakraban para jamaah dan suguhan jajanan khas Gunung Kawi serta kopi Gunung Kawi.

KH Agus Salim Wahono dari jajaran Syuriah PCNU Kabupaten Malang hadir dan memberikan tausiyah pada pertemuan kali ini. Hadir pula Rois Syuriah Kiyai Samsul Rahmat dan Ketua MWCNU Wonosari yang baru ditunjuk melalui Rapat Pleno, KH. Abi Yazid Bustomi. Ketua LD PCNU Kabupaten Malang, KH Imron Rosyadi Syarif, juga hadir didampingi Sekretaris Gus Ahmad Baidhowi yang memimpin acara.

Dalam tausiyahnya, KH Agus Salim Wahono mengutip kitab Khozinatul Asror, “Barang siapa yang membaca surat Waqi’ah setiap malam dengan niat yang ikhlas, maka tidak akan mendapatkan kepahitan atau fakir selamanya.”

Lembaga Dakwah PCNU Kabupaten Malang mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini agar rezeki mereka berkah. “Banyak kisah orang-orang kaya yang rezekinya tidak berkah. Oleh karena itu, kita baca Waqi’ah jangan minta kaya, tapi mintalah yang rezeki qona’ah agar rezeki kita berkah, sehingga rezeki yang kita dapat bisa untuk mengantar kita untuk ibadah,” ujar KH Agus Wahono

Acara ditutup dengan Sholat Dhuhur berjamaah.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini