Senin, September 23, 2024
spot_img

LAZISNU bersama IROPIN: Gelar Pemeriksaan Mata Gratis dan Bantuan Kacamata

NUMALANG.ID, Kepanjen. Organisasi LAZISNU (Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sadaqah Nahdlatul Ulama) bekerjasama dengan IROPIN (Ikatan Profesi Optomeris Indonesia) Jawa Timur telah berhasil menyelenggarakan acara pemeriksaan mata gratis dan pemberian bantuan kacamata kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan mata masyarakat yang kurang mampu di wilayah Jawa Timur.

Ketua LAZISNU Kabupaten Malang Imam Masruri mengatakan kegaiatan ini terlaksana atas dasar kolaborasi antara LAZISNU dan IROPIN Jawa Timur, dengan melibatkan semua unsur semua lazisnu maulai dari LAZIS PCNU, MWC hingga Ranting NU.

Masruri menambahkan, Kegiatan ini dilaksanakan di 3 tempat dan waktu yang berbeda yakni Wilayah Kepanjen, Pakisaji Wagir, Kromengan Sumber Pucung Kalipare, Pagak dan Pagelaran bertempat di SMK Cendika Bangsa Kepanjen, Sabtu, 16 September 2023, Narahubung (PIC) Hesti Damayanti, S.Pd, M.Pd (0851-0511-6668).

Berikutnya, untuk wilayah Gondanglegi, Dampit Ampelgading, Wajak Poncokusumo Bululawang, Tajinan di MAN 1 Malang (Gondanglegi) Minggu, 17 September 2023 Narahubung (PIC) Fatikhul Izzi (0853-3493-4660).

Selanjutnya, Singosari, Ngantang Karangploso, Pakis, Jabung dilaksanakan di SMK Ma’arif Singosari, Minggu, 24 September 2023, Narahubung (PIC) Sudiarto (0856-5554-0537). Semua kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB Pagi hingga selesai. Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat menghubungi narahubung yang tertera. Imbuhnya.

Kegiatan ini juga melibatkan tim profesional optometris dari IROPIN Pengcap Malang yang memberikan pemeriksaan mata secara komprehensif. Hasil pemeriksaan tersebut membantu dalam menentukan jenis kacamata yang dibutuhkan oleh setiap pasien. Selain itu, para optometris juga memberikan edukasi tentang pentingnya merawat kesehatan mata dan menjaga penglihatan. Ucap Masruri.

Sementara itu, perwakilan (IROPIN Pengcap Malang) Nina Rahayu menyampaikan, kegiatan ini merupakan kolaborasi yang baik, sebagai bentuk kepedulian sosial LAZISNU dan IROPIN untuk Masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini terus bersinergi dan berkelanjutan, imbuhnya.

Samaniatul Khoiriyah, salah satu penerima manfaat kegiatan ini, menyampaikan terima kasih atas apa yang telah diberikan, semoga kegiatan ini terus dilaksanakan dan semakin banyak masyarakat yang menerima manfaat.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini