Senin, September 23, 2024
spot_img

MWCNU Kromengan Mengusulkan Target 1500 Jama’ah untuk Suling Sakti di Masjid Nurul Hidayah Slorok

NUMALANGID, 16 September 2023 – MWCNU Kromengan bersama dengan Banom, Fatayat,Ansor,Muslimat,menghadiri undangan dari Camat Kromengan, Marendra Hengky Irawan, dalam rangka persiapan SULING SAKTI (Subuh Keliling Sukseskan Administrasi Kependudukan Terintegrasi). Salah satu Program Pemerintah Kabupaten Malang. Acara ini dijadwalkan akan dilaksanakan Jum’at 22 September 2023 di Masjid Nurul Hidayah Desa Slorok, Kecamatan Kromengan.

Dalam rapat yang digelar di Gedung lantai 2 Kecamatan Kromengan pada hari Jum’at, 15 September 2023, MWCNU Kromengan memberikan usulan agar Suling Sakti yang kedua kalinya ini dapat berjalan lebih sukses dari sebelumnya. Mereka mengusulkan peningkatan target jumlah jama’ah dari 1000 menjadi 1500.

Muchammad Gufron, wakil dari MWCNU Kromengan, menyatakan keinginan mereka untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Suling Sakti. Menurutnya, peningkatan ini akan memberikan dampak positif dalam mendukung Administrasi Kependudukan Terintegrasi.

Ketua takmir Masjid Nurul Hidayah, Ustadz H.Pudianto, juga turut hadir dalam rapat tersebut. Ia menjelaskan bahwa Masjid Nurul Hidayah memiliki kapasitas untuk menampung 1500 jama’ah di lantai 1 dan belum yang di lantai 2.

Selain itu, Ketua DMI Kecamatan Kromengan, KH Abdul Malik, memberikan arahan dan motivasi kepada peserta rapat. Ia mengungkapkan keyakinan bahwa persatuan ulama dan umara akan membawa kemakmuran dan berkah bagi wilayah tersebut. Ia juga menekankan pentingnya Sholat Subuh berjamaah sebagai tanda kekuatan Islam dan keberkahan dalam suatu daerah.

Dalam kesempatan yang lain, Gatot Yudha Setiawan Kabag Kesra Setda Kabupaten Malang saat dihubungi numalangid menjelaskan ,”dalam kegiatan suling nanti juga ada Sembako Murah dari Disperindag berupa beras Bulog Kemasan 5 Kg,Minyakita 1lt,Gula 1Kg. Selain itu juga ada pelayanan BPJS, mulai pendaftaran peserta mandiri baru,penambahan anggota,perubahan data peserta,pengaduan,dan registrasi mobile JKN. Pelayanan Administrasi perekaman E-KTP,Akta Kelahiran,Akta Kematian,KK,KIA,Identitas Kependudukan Digital ( IKD ).

Selain itu juga ada pemeriksaan gratis dari Dinkes Kab.Malang dan forum klinik swasta dan yang tak kalah menarik biasanya ada pembagian gratis minyak goreng 1 lt dari pihak Swasta dan Forum Da’i Muda,” Katanya.

Acara rapat yang dimulai pukul 09.00 Wib ini, Tidak hanya dihadiri  MWCNU Kromengan, acara ini juga dihadiri oleh ormas Islam lainnya seperti Muhammadiyah, LDII, dan Juga RAPI lokal 18. Seluruh jajaran Forkopimcam turut serta dalam rapat ini, menunjukkan dukungan mereka dalam menjalankan Suling agar berjalan dengan sukses.

Pewarta M.Gufron

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini