Minggu, September 22, 2024
spot_img

PCNU Apresiasi Kolaborasi dalam Resepsi Puncak 1 Abad NU di Kabupaten Malang

MALANG – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, KH Hamim Hamim Kholili, menyampaikan apreasiasi mendalam atas kerja keras dan kolaborasi semua pihak dalam menyukseskan Resepsi Puncak 1 Abad NU yang berlangsung pada Ahad (5/1/2023) malam.

“Kami bangga menjadi pengurus PCNU, karena seluruh komponen saling peduli dan bersinergi dalam merayakan harlah (hari lahir, Red.) 1 abad NU ini,” ucapnya dalam pidato sambutan.

NU akan berusia tepat satu abad pada 16 Rajab 1444 Hijriah atau pada tanggal 7 Februari 2023 mendatang. Acara resepsi ini merupakan bagian dari perayaan harlah istimewa tersebut. Sebelumnya, selama sepuluh hari tim kirab PCNU telah mengadakan perjalanan estafet mengelilingi 33 kecamatan se-Kabupaten Malang.

Kiai Hamim menyebut seluruh kegiatan dalam rangkaian acara Satu Abad NU ini akan menjadi sejarah yang tak terlupakan.

PCNU Kabupaten Malang menggelar Resepsi Puncak Satu Abad NU di Pendopo Kabupaten Malang, Jl. Panji 158 Kepanjen. Acara berlangsung mulai pukul 18:00 WIB dan berakhir tengah malam pukul 23.59 WIB.

Ratusan warga NU dari seluruh kecamatan hadi di sini. Puluhan undangan yang berasal dari sejumlah instansi pemerintah dan swasta (termasuk sponsor) pun turut berkhidmat.

Tampak pula Bupati H Sanusi (Bupati Malang) dan AKBP Putu Kholis Aryana (Kapolres Malang).

Beragam performance turut memeriahkan resepsi. Salah satunya pembacaan kitab salafi “Arbain Nawawi” yang merupakan bagian dari tradisi amaliyah NU.

Ada pula penampilan tari pegon, gambus Ki Ageng Wali, atraksi Pagar Nusa, dan barongsai.

Di akhir acara, panitia menghadirkan 7 kreator video di atas panggung untuk menerima hadiah. Mereka adalah pemenang lomba video pendek kreatif yang diinisiasi oleh Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) PCNU Kabupaten Malang. (*) 

Penulis: Ikbar Zakariya | Redaktur:  Munib Rofiqi

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini