Jumat, September 20, 2024
spot_img

Pemkab Malang Dukung Penuh Kirab Panji 1 Abad NU di 33 Kecamatan

NUMALANG.ID, MALANG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang mendukung penuh kirab Panji 1 Abad NU yang dilaksanakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang.

Ihwal ini disampaikan Gatot Yudha Setiawan AP MM, Kabag Kesra Setda Kabupaten Malang. Kepada Numalang.id, ia mengatakan, setiap hari ada organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan yang mengawal kirab dan jelajah pesantren tersebut.

“Untuk OPD dilaksanakan secara bergilir tiap hari. Sedangkan camat dan staf yang wilayahnya dilewati panji pasti hadir, full ikut,” ungkapnya, Selasa (31/1/2023).

Keikutsertaan ini, menurut Gatot, sesuai instruksi Bupati Malang HM Sanusi MM melalui arahan Sekda Kabupaten Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM.

Gatot Yudha Setiawan AP MM, Kabag Kesra Setda Kabupaten Malang

Adapun dari jajaran Kesra yang dipimpinnya, Gatot menyebut minimal lima personel yang ditugaskan untuk hadir dan mengawal kirab tersebut setiap hari.

Langkah Pemkab Malang ini mendapat apresiasi positif dari tokoh muda NU Gus Fauzi Akbar.

“Kehadiran jajaran Pemkab Malang dalam kirab Panji 1 Abad NU sangat bermanfaat. Salah satunya, Pemkab bisa  melihat, mendengarkan, dan merasakan langsung apa yang dibutuhkan masyarakat,” urainya.

Pemkab, lanjut Gus Fauzi, juga dapat melihat langsung di mana jalan-jalan yang sudah rusak, masyarakat yang masih menderita stunting, sekolah-sekolah yang perlu diperbaiki, dan lain-lain.

“Dengan ikut jelajah pesantren dan kirab panji, pemerintah bisa melihat langsung fakta di lapangan. Ini yang luar biasa,” tegas pengurus Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) PCNU Kabupaten Malang tersebut.

BACAJUGA:

Kirab Panji 1 Abad NU dilaksanakan oleh tim khusus PCNU Kabupaten Malang yang membawa Panji Merah Putih dan Panji NU. Mereka melakukan estafet perjalanan di 33 kecamatan, mulai Jumat 27 Januari 2023 hingga Ahad 5 Februari 2023. (*)

Penulis: Muchammad Gufron | Redaktur: Munib Rofiqi

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini