Sabtu, September 21, 2024
spot_img

Gerakan Pemuda Ansor & DPK KNPI Gondanglegi Gelar Dialog Kepemudaan Usung Tema “Tantangan Pemuda Dalam Mengawal Birokrasi dan Demokrasi”

NUMALANG.ID.,Gondanglegi-Gerakan Pemuda Ansor & DPK KNPI Gondanglegi gelar dialog kepemudaan (Ngopi Bareng) usung tema “Tantangan  Pemuda dalam mengawal Birokrasi dan Demokrasi”. Gerakan Pemuda Ansor & DPK KNPI Gondanglegi gelar dialog kepemudaan dengan tema “Tantangan  Pemuda dalam mengawal Birokrasi dan Demokrasi”. 30/10/2022.

Ketua GP Ansor Gondanglegi dalam pernyataan tertulis di Putat lor, Jumat, mengatakan dialog yang dilaksanakan Minggu (30/10) malam tersebut menghadirkan sejumlah narasumber dari Anggota Bawaslu Kabupaten Malang, ketua DPRD Kabupaten Malang, dan Wasek PW Ansor Jawa Timur.

Acara yang berlangsung di komplek Grand Salam Regency Putat Lor Gondanglegi itu juga menghadirkan para pimpinan organisasi Pemuda yakni GMNI, PMII, organisasi masyarakat, serta dan media massa.

Ketua KNPI Abd. Majid, M.M. mengatakan acara itu adalah sebagai wujud partisipasi  khususnya pemuda dalam rangka membangun kualitas Demokrasi di Kabupaten Malang.

Pemuda memiliki peran strategis dalam mendorong dan membangun kualitas demokrasi baik dari sisi partisipasi maupun kesadaran politik masyarakat, Imbuhnya.

Selain itu, Ketua DPK KNPI Gondanglegi menambahkan, bahwa pemuda juga memberi andil dalam penguatan demokrasi melalui diskusi dengan para pihak berkompeten.

Sementara itu ketua PAC GP Ansor  Yasir, S.Pd.I mengatakan kegiatan tersebut adalah momentum tepat bagi GP Ansor karena salah satu semangat yang diemban organisasi ini adalah menjadikan lembaga ini sebagai wadah yang responsif di berbagai aspek.

“Salah satu aspek tersebut adalah responsif terhadap masalah demokrasi,” Ungkap Pria yang akrab disapa Yasir tersebut.

Terkait dengan tujuan dialog Kepemudaan tersebut, Yasir mengatakan kader Ansor dan segenap organisasi badan otonom Nahdlatul Ulama harus membantu pemerintah dalam mengawal birokrasi dan demokrasi.

“Insya Allah jika proses demokrasi kita berkualitas hasilnya pun juga akan berkualitas sehingga berdampak pada kesejahteraan rakyat,” Imbuhnya.

Narasumber pertama yakni Abdul Allam Amrullah, M.A. memnyampaikan tentang  pentingnya semangat pemuda dalam mengawal demokrasi.

“Pemuda selalu berada di garda terdepan dalam mengawal demokrasi agar demokrasi tidak belok ke kanan atau kekikiri, penting pemuda mengawal demokrasi agar terwujud pemilu yang pas sesuai dengan aturan yang seharusnya” ujar Allam.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Malang Zulham Ahmad Mubarok mengatakan kegiatan tersebut adalah momentum tepat bagi Ansor karena salah satu semangat yang diemban organisasi ini adalah menjadikan lembaga ini sebagai wadah yang responsif di berbagai aspek.

“Salah satu aspek tersebut adalah responsif terhadap masalah demokrasi dan politik,” Pungkas pria yang baru sepekan terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Malang.

Penulis: Syaifudin Zuhri | Editor: Moh. Ahsan Shohifur Rizal

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini