Sabtu, September 21, 2024
spot_img

Kompak! Apel Hari Santri 2022 MWCNU Turen  Diikuti Ribuan Peserta

NUMALANG.ID, TUREN-Apel Hari Santri Nasional MWCNU Turen , 22 Oktober 2022 adalah Hari Santri Nasional yang diperingati di Negara kita Indonesia tak terlupa Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU)Turen Turut memeriahkan acara HSN tahun ini dengan beberapa rangkaian acara Dari Turba keliling Ranting Se Kecamatan Turen, Mujahadah Kubro Kader, Hingga Apel HSN.

Pukul 07.00 wib Di Stadion Gunung Kembar, Turen. Sekitar 3000 Peserta apel mulai berdatangan dan menyiapkan diri di pleton masing-masing yang terdiri dari: Pengurus NU, Banom dan lembaga Se-Kecamatan Turen, santri–santriwati, Kader NU, Siswa-Siswi MTS/SMP, MA/SMA dan SMK Se-Kecamatan Turen.

Dalam Apel hari ini Bapak Drs. Tri Sulawanto Selaku Camat Turen menjadi pembina Apel menyampaikan“

“Santri Harus Aktif dalam membaktikan untuk Keutuhan NKRI serta Siap Siaga dalam posisi apapun, Namun jangan sampai lupa Gali Terus pontensi dalam diri seorang santri , nanging Ojo ngampangne tugas utama e santri Yoiku mengedepankan Agama serta Martabat Kemanusiaan dan Negara.“

“Hari Santri bukanlah milik Pondok pesantren, Bukan milik Pribadi Namun Hari Santri Milik Kita Semua, Kita semua Komponen yang mencintai Bangsa serta menjunjung tinggi Norma Norma yang berlaku“ tambahnya di ujung Amanatnya.

Dalam Apel HSN 2022, Live Streaming Oleh LTNNU melalui Channel YouTube NU Turen Official, dan  bekerjasama dengan Puskesmas Turen, PMI, dan Mobil Layanan siaga Ranting Se Kecamatan Turen. Tak lupa spesial penampilan Panduan Suara Dari MAN 2 Malang.

Semenatar itu, Gus Mihron Zubaidi atau yang lebih akrab di panggil Gus Ubet menyampaikan “Hari Santri Tahun ini Kita dalam Suasa Berduka. Kita semua Menghormati itu semua tanpa mengurangi Khidmat kita. Rangkaian acara HSN diawali dengan Turba MWCNU Turen ke Ranting Ranting, Mujahadah Kubro dan puncak adalah Apel pagi ini yang turut Hadir para Tokoh Tokoh Lintas Agama dan Pemerintah Desa sampai Kecamatan.”

“Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Nahdliyyin serta para pengurus Nahdlatul Ulama, Banom, Lembaga atas dukungan ikut serta menyukseskan rangkaian acara ini .“ Tambahnya .

Acara Apel pagi Hari ini sangatlah Elok kerukunan yang terjalin, nampak kompak dan tersinerginya Tokoh Lintas Agama, Pemerintahan serta para Pelajar. Inilah bentuk dari komunikasi dan koordinasi yang tetap dijaga kepada semua pihak elemen untuk mewujudkan Persatuan. Kita bersyukur atas kenikmatan dan kelancaran acara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun Ini. Ucap Gus Syafa’at selaku Ketua Tanfidziah MWCNU Turen.

Penulis: Arif Riwayanto | Editor: Moh. Ahsan Shohifur Rizal

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini