Minggu, September 22, 2024
spot_img

Pesan wawali Kota Malang kepada IPNU IPPNU yang baru dilantik

numalang.id – Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan sambutan menyampaikan selamat kepada IPNU dan IPPNU Kota Malang yang telah melakukan pelantikan pengurus periode 2023-2025 ini. Menurutnya tahun 2045 diprediksi menjadi bonus demografi Indonesia dimana sekitar 70% masyarakat kita mengalami usia yang produktif.

“kita harus mempersiapkan SDM yang unggul dan berkapasitas untuk mengambilnya kesempatan itu, disinilah peran IPNU IPPNU sebagai calon pemimpin generasi masa depan untuk mempersiapkan skill yang menunjang menuju bonusnya demografi Indonesia itu,” ucapnya

Acara ini berlangsung di ruang Paripurna DPRD Kota Malang, acara pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) periode 2023-2025, pada Minggu lusa (6/8/23).

Dihadiri dari jajaran syuriah PCNUKotma KH. CHAMZAWI, Ustad Faisol, Wakil walikota malang, Gus Farih, Muslimat, PC IPNU IPPNU Batu, PC IPNU IPPNU pasuruan, PC IPNU IPPNU Kab. Malang, majelis alumni, IPM, LDII, pemuda Katholik.

Sementara Faisol sekretaris PC NU Kota Malang, memaparkan dikesempatan lain bahwa di era sekarang kita harus adaptif dan kolaboratif karena perubahan yang begitu cepat. IPNU IPPNU juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan anak-anak zaman sekarang agar IPNU IPPNU tetap eksis dan menarik melalui proker-proker yang direncanakan dan branding organisasi.

Dirasa cukup, Ketua PC IPNU periode 2023-2025 yang baru dilantik, Mukhammad Athok illah mengaku bangga bisa dilantik di Gedung DPRD Kota Malang. Menurutnya program kerja ini akan difokuskan dalam “Transformasi Pelajar Sebagai Cendekiawan Muslim yang Kolaboratif, Humanis, dan Berkemajuan”

“Selain mengembangkan internal organisasi.
Kita juga memperluas hubungan dengan pihak eksternal, baik dari okp, pemerintahan, dan LSM yang bergerak di bidang pendidikan dan pelajar,” imbuhnya kepada numalang.id melalui whatsapp

Ia berharap dengan selesainya raker yang sudah disepakati bersama-sama ini, dapat mengawal dan melaksanakan hingga akhir periode nanti.

Pewarta: Ikbar Zakariya

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini