Sabtu, September 21, 2024
spot_img

Di Wilayah Paling Barat, Camat Kasembon Ajak Nahdliyin Putihkan Sidoarjo

NUMALANG.ID – Tim Kirab Panji 1 Abad NU sudah melewati wilayah paling Barat Kabupaten Malang, yakni Kecamatan Kasembon, Ngantang dan Pujon.

Pukul 07.00 WIB, tim kirab berangkat dari PP Mamba’ul Huda menuju kantor Kecamatan Kasembon. Sampai di kantor kecamatan pukul 08.51 WIB untuk melaksanakan prosesi pelepasan tim kirab PCNU Kabupaten Malang dari Kecamatan Kasembon.

Prosesi pelepasan dihadiri oleh Forkompimcam Kasembon, jajaran pengurus MWCNU Kasembon beserta banomnya.

Dalam prosesi pelepasan, Camat Kasembon Bapak Danil menyampaikan terima kasihnya.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat nahdliyin terutama tim kirab Panji NU Kabupaten Malang yang luar biasa sekali. Selanjutnya mari kita meriahkan stadion Deltra Sidoarjo pada tanggal 7 Februari nanti, kami Muspika dan MWCNU Kecamatan Kasembon beserta seluruh masyarakat Kasembon siap hadir,” katanya.

Tim kirab kemudian berangkat dari Kecamatan Kasembon menuju Kecamatan Ngantang pukul 09.34 WIB. Tim turun di Masjid Jami’ Baiturrohim kemudian berjalan kaki menuju kantor Kecamatan Ngantang dengan jarak tempuh sekitar 1 kilometer.

Sesampainya di kantor Kecamatan Ngantang, tim kirab langsung melaksanakan prosesi serah terima bendera merah putih dan Panji NU bersama dengan Forkompimcam Ngantang, MWCNU Ngantang dan banom-banomnya.

Pukul 10.47 WIB, tim kirab bergerak menuju Kecamatan Pujon. Dijemput oleh Patwal Pujon di Rest Area Taman Kemesraan Tretes Bendosari.

Setelah itu tim kirab sholat Jum’at dan istirahat di Masjid Nurul Huda Desa Ngabab. lalu dilanjutkan dengan ziarah ke makam KH. M. Asy’ari, Ngabab Pujon.

Tim lalu bergerak ke Desa Manting untuk melaksanakan Serah Terima Bendera merah putih dan Panji NU di halaman Ponpes Nurul Ulum Manting Tawangsari.

Prosesi serah terima sangat meriah dengan diselingi arakan 4 drumband dari sekolah-sekolah yang ada di Desa Manting dan masyarakat Desa Manting.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkompimcam Pujon, jajaran pengurus MWCNU Pujon berserta banom2nya.

Pukul 15.14 WIB, tim kirab berangkat menuju Kecamatan Karangploso. Disambut di halaman MA Alhidayah Kecamatan Karangploso.

Prosesi serah terima bendera merah putih dan Panji NU dihadiri oleh DPR RI, Gus Ali Ahmad,S.H, Forkompimcam Karangploso, jajaran pengurus MWCNU Karangploso beserta banomnya. Setelah itu tim istirahat sampai isya. Ba’da isya tim kirab ziarah ke makam KH. Ismail pendiri yayasan Al-Hidayah, Karangploso.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini