Jumat, September 20, 2024
spot_img

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang Kawal Kirab Panji 1 Abad NU hingga Finish

NUMALANG.ID – Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Malang, Fakhurrozi mengawal pelaksanaan Kirab Panji 1 Abad NU mulai start hingga finish di Kepanjen.

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Gus Rozi mengatakan, melalui acara kirab ini, terlihat sinergi antar pejabat pemerintah mulai tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa dengan jajaran pengurus NU sangat luar biasa.

“Kami berharap dari hasil kirab ini semangat perjuangan warga NU semakin kuat. Karena dengan semangat itulah semua pihak bisa mengambil manfaatnya, baik warga NU,pemerintah, dan masyarakat umum,” ujarnya saat diwawancarai NUMALANG.ID di Desa Majang Tengah, Senin 30 Januari 2023.

Gus Rozi melanjutkan, di setiap kecamatan minimal ada 100 anggota Banser yang mengawal tim kirab. Selain itu juga didukung semua lembaga dan banom NU di wilayah masing-masing.

Sesuai rencana, Tim Kirab Panji 1 Abad NU ini melakukan estafet perjalanan membawa Panji Merah Putih dan Panji NU ke 33 kecamatan di Kabupaten Malang.

Di hari pertama, tim berkunjung menuju Singosari, Lawang, dan Pakis. Kemudian, hari kedua, menuju Jabung, Tumpang, dan Poncokusumo.

Hari berikutnya, Tajinan, Wajak, Turen. Hari Keempat, Ampelgading, Tirtoyudo, Dampit, dan Sumawe. Hari kelima, Sumawe, Gedangan, Bantur, dan Pagak.

Hari keenam, Donomulyo, Kalipare, Sumberpucung, dan Kromengan. Hari ketujuh, Wonosari, Ngajum, Wagir, dan Dau.

Hari kedelapan, Kasembon, Ngantang, dan Pujon. Hari kesembilan, Karangploso, Pakisaji, dan Bululawang. Terakhir, Hari Kesepuluh, Gondanglegi, Pagelaran, dan terakhir finish di Kepanjen. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini