Jumat, September 20, 2024
spot_img

IPNU-IPPNU Sumbermanjing Wetan Mantapkan Persiapan Makesta Raya

NUMALANG.ID, MALANG — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumbermanjing Wetan terus berkoordinasi untuk memantapkan persiapan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Raya.

Makesta Raya bakal digelar di Gedung MWC NU Sumbermanjing Wetan selama dua hari, tanggal 16-17 Juli 2022.

“Ini merupakan salah satu alur kaderisasi agar pelajar terus melanjutkan estafet kepemimpinan organisasi,” kata ketua panitia, Rofik, Sabtu (25/06/2022).

Mengusung tema ‘Transformasi Pelajar NU dalam Menjaga Peradaban’, panitia yakin acara ini dapat menjaga peradaban pelajar NU agar terus berinovasi lebih baik ke depannya.

Rofik mengatakan, Makesta Raya dipersiapkan secara matang dari jauh hari. Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 21 Juni 2022 lalu dan akan berakhir setelah tanggal 10 Juli 2022.

IPNU dan IPPNU merupakan salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama yang bersifat keterpelajaran, kekeluargaan, kemasyarakatan, dan keagamaan.

IPNU dan IPPNU memiliki struktur dari tingkat ranting hingga pusat.

“IPNU-IPPNU bertujuan mencetak kader-kader di tingkat pelajar dengan terus menerus didampingi dan dimotivasi agar siap menjadi penerus di Nahdlatul Ulama,” urai Rofik.

Iwan, Ketua PAC IPNU Sumbermanjing Wetan, berharap Makesta Raya ini bisa mendorong anggota IPNU-IPPNU terus aktif berkhidmah di Nahdlatul Ulama dan mampu membawa perubahan positif bagi organisasi. (*)

Penulis: Syaifudin Zuhri | Editor: Munib Rofiqi

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini