Kamis, September 19, 2024
spot_img

Bangun Sinergitas Antar Pengurus, PC LBMNU Gelar Mayoran ala Santri

NUMALANG.ID, MALANG – Pengurus Cabang LBMNU menggelar acara mayoran untuk membangun sinergitas antar pengurus. Acara ini dilakukan dalam rangka persiapan Raker PC LBMNU Kabupaten Malang.

Mayoran yang dilaksanakan pada Sabtu, 11 Juni 2022 ini dihadiri seluruh pengurus PC LBM NU dan beberapa perwakilan dari PCNU Kabupaten Malang.

Ketua PC LBMNU Gus Mihron Zubaidi menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membangun sinergi antar sesama pengurus PC LBMNU yang berasal dari berbagai latar belakang.

“Karena sinergitas berawal dari keakraban dan keakraban berawal dari mayoran,” kata Gus Mihron, Sabtu 11 Juni 2022.

Menurutnya, keakraban perlu dibangun karena seluruh Pengurus PC LBM Kabupaten Malang merupakan alumni dari berbagai pesantren di indonesia, dan masing-masing pesantren memiliki ciri dan karakter sendiri.

Mengingat hal itu, lanjut Gus Mihron, mayoran digelar untuk menyatukan persepsi dan pemahaman agar terjalin keakraban di antara pengurus sehingga akan terbangun sinergi yang lebih baik.

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Malang KH Nasrulloh Marwazi mengatkaan, LBMNU merupakan ruh lembaga NU dalam hal aqidah, amaliyah, dan harokah.

Sehingga mutlak dibutuhkan kekompakan dan sinergi antar pengurus demi terjaganya ruh Nahdlatul Ulama.

“Mayoran merupakan ciri khas ala santri dan juga menjadi pengamalan dawuh para masyayikh yakni ittihad wal wahdah, persatuan dan kebersamaan khususnya antar ma’ahid yang harus terus dijaga dengan baik,” pungkasnya. (Hari Istiawan)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini