Jumat, September 20, 2024
spot_img

Wujudkan Visi Misi Besar, Ansor-Fatayat Teguhkan Kolaborasi Sepanjang Masa

NUMALANG.ID, MALANG — Dua badan otonom (banom) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang, yakni GP Ansor dan Fatayat, meneguhkan kolaborasi mereka dalam resepsi hari lahir (harlah) bersama di di Hotel Grand Miami Kepanjen, Malang,  Sabtu (28)05/2022).

Sukron Fauzi, ketua pelaksana acara tersebut, mengatakan kolaborasi Ansor-Fatayat telah berlangsung baik selama ini dan akan terus dilakukan sepanjang masa.

“Kolaborasi Ansor dan Fatayat terus berlangsung sampai kapanpun. Dan acara hari ini merupakan puncak harlah kolaborasi tersebut,” ungkap Sukron dalam sambutannya.

GP Ansor dan Fatayat, lanjut Sukron, kebetulan lahir di tanggal yang sama, hanya beda tahun. GP Ansor pada 24 April 1934, sedangkan Fatayat NU pada 24 April 1950.

“Tentunya dalam kegiatan selanjutnya, kegiatan kolaborasi ini bisa menjadikan kita semakin kuat untuk tali persaudaraan dalam organisasi,” harapnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Gus Fatkhurrozi, menuturkan bahwa harlah menjadi momentum untuk mawas diri dalam membangun organisasi yang lebih baik.

Gus Fatkhurrozi menyebut ikhtiar untuk perbaikan tidak bisa hanya dipasrahkan kepada pengurus cabang. Bantuan dari pengurus PAC serta para penasihat juga sangat dibutuhkan.

“Ini untuk mewujudkan visi misi besar. Tentunya arahan dan nasihat sangat sangat kita butuhkan,” paparnya.

Harlah bersama kali ini bertajuk ‘Ansor-Fatayat Harmoni dalam Gerakan Selaras dalam Tujuan’.

Acara tersebut dihadiri Forkopimda Kabupaten Malang, Anggota F-PKB DPRD Jawa Timur, Hikmah Bafaqih, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Ir H Kholik, Ketua tanfidziyah PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Malang, GP Ansor-Fatayat NU se-Kabupaten Malang, dan banom NU.

Dipenghujung acara ada seremonial pengumuman lomba yang menjadi salah satu dari rangkaian harlah tersebut. (*)

Editor: Munib Rofiqi

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini