Kamis, September 19, 2024
spot_img

Usai Pembentukan PAC, IPNU IPPNU Lawang Gercep Sosialisasikan ke-IPNU IPPNU an pada Peserta Didik

numalang.id, Lawang– Organisasi pelajar yang baru saja terbentuk ditingkat kecamatan, sebut saja Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) gerak cepat dalam mensosialisasikan wawasan pengetahuan tentang IPNU IPPNU pada peserta didik baru. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa (10/09/24) di SMPI Maarif lawang.

Diawali dengan pembukaan dan disertai sambutan hangat dari sekolah, 200 pelajar dari kelas 7, 8 dan 9 antusias mengikuti acara tersebut.

Sementara saat sambutan, Kepala Sekolah SMPI Maarif 01 Lawang Wahyu Adi Irwanto menyampaikan mendukung dan setuju dengan adanya organisasi IPNU IPPNU ini di sekolah ini, sebagai perisai agar anak-anak berpegang teguh pada ajaran Ahlussunnah Waljamaah an Nahdliyah.

“Dengan selesai kegiatan, harap siswa-siswi bisa ikut bergabung bersama IPNU IPPNU,” tegasnya

Menurutnya, ia juga siap mendukung dan membantu mensukseskan kegiatan IPNU IPPNU Lawang khususnya di sekolaha SMPI 01 Lawang.

Peserta yang hadir sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan dalam acara ini, mulai dari presentasi, diskusi, hingga sesi tanya jawab. Kegiatan ini tidak hanya mengenalkan IPNU IPPNU akan tetapi juga memberikan pemahaman mendalam kepada siswa mengenai peran mereka dalam menjaga keutuhan NKRI dan melestarikan nilai-nilai keislaman.

Foto: Istimewa

Semangat kaderisasi harga mati dalam organisasi, menjadi pendorong diadakannya sosialisasi tersebut. Lima orang menjadi personil utama yang memaparkan tentang IPNU IPPNU secara umum juga manfaat bergabung di dalamnya. Ada Rekan Iqbal Hanif, Rekanita Asna Cahya, Rekan Iqbal Qosim, Rekan Ibnu Afan, dan Rekan Stevan Akbar.

Dalam kesempatan lain, Ketua PAC IPNU Kecamatan Lawang Iqbal Hanif mengapresiasi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi aktif dalam acara ini, serta berharap agar pemahaman yang didapat dapat menjadi bekal berharga bagi mereka dalam menghadapi tugas-tugas keorganisasian di masa depan.

“Ayo rekan-rekanita kita berproses bersama IPNU IPPNU Lawang untuk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya

Diakhir kegiatan, perwakilan instruktur dari PC IPNU Kabupaten Malang Stevan Akbar turut menyampaikan bahwa bergabung bersama IPNU IPPNU ini salahsatu wadah bagi para pelajar Nahdlatul Ulama untuk mengembangkan dirinya. Maka banyak yang didapatkan diantaranya; memiliki jaringan relasi yang luas, ilmu yang bermanfaat, manajemen waktu yang baik, belajar publik speaking, pengembangan minat bakat dan juga masih banyak lagi manfaat lainnya.

“Tidak akan merugi kalau semua siswa-siswi SMPI Maarif 01 Lawang ini bergabung di organisasi IPNU IPPNU,” tutupnya saat di wawancarai numalang.id (11/09)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini