Kamis, September 19, 2024
spot_img

IPNU IPPNU Gondanglegi Kabupaten Malang: Fokus Pemberdayaan Pelajar dalam Pendidikan dan Karakter di Sekolah

Gondanglegi, numalang.id-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Gondanglegi sukses menyelenggarakan Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) secara bergantian tour sekolah di selama enam hari dimulai hari Kamis-Selas (8-13/08/24).

Kegiatan ini menjadi salah satu agenda rutin setiap tahunnya, dalam rangka meningkatkan pengembangan karakter, kepemimpinan, nilai-nilai keagamaan, dan memperkenalkan organisasi IPNU IPPNU di lingkungan sekolah yang bertajuk “IPNU IPPNU Back To School”.

MPOD ini diikuti oleh jumlah peserta mencapai 2.500 siswa-siswi dari 24 lembaga sekolah di wilayah Gondanglegi diantaranya: MA Raudlatul Ulum  Putri, MA Zainul Ulum, SMA GIS Al-Amin, SMK Al-Lathifi, MA Darul Ulum, MTs Darul Ulum, MA Al-Khoiriyah, SMA Al-Rahbini, SMP- SMK Al-Falah, MA raudhatul ulum 2, MTS Nu Gondanglegi, MTs Al-Hamidiyah, MA Raudlatul Ulum putra, MA Kairuddin, SMPRU 2 (Putukrejo), Mts Khoirudin, MTs -MA Miftahul Ulum Atthohirin, MAN 1 Malang, MTs Modern Al Rifa’ie 2, MTs -MA Darul Huda, SMP Ali Utsman, MTs-MA Ibnu Hajar, MTs Sunan Giri, SMP GIS Al Amin.

Peserta dibekali dengan materi yang mendukung peningkatan soft skills dan pengetahuan mereka. Materi-materi tersebut meliputi pengenalan organisasi, IPNU IPPNU, kepemimpinan, public speaking dan gender, serta penguatan nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan.

Sementara Ustadz Aziz salah satu guru SMA Modern Al-Rifaie turut memberikan apresiasi dalam kegiatan ini dan berharap peserta didik bisa bergabung di IPNU IPPNU untuk belajar mengenal NU melalui IPU IPPNU.

“Harapan kami, anak-anak semua berkenan bergabung dengan IPNU IPPNU supaya bisa mengenal lebih dalam tentang Nahdlatul Ulama dan amaliyahnya,” imbuhnya

Antusiasme peserta, guru, dan panitia terlihat aktif dan semangat dalam mengikuti setiap sesi mulai dari pembukaan hingga penutupan yang telah disiapkan oleh panitia

Dalam kesempatan lain, Ketua PAC IPNU Gondanglegi, Amjad Khon, menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas terselenggaranya MOPD dengan sukses.

“Alhamdulillah, ini semua berkat kerja sama dan dukungan semua pihak, baik dari sekolah yang terlibat, para peserta, maupun seluruh anggota IPNU IPPNU Gondanglegi,” ungkapnya (15/08)

“Fokus kita kedepan mampu mengembangkan potensi siswa mellaui pengembangan sofkill diri secara optimal melalui gerbong organisasi. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi mereka untuk memulai perjalanan pendidikan di sekolah yang baru dengan semangat dan motivasi yang tinggi,” harapnya

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini