Kamis, September 19, 2024
spot_img

Rombongan PCNU Kab.Malang Berangkat: Konferwil NU Jatim Diwarnai Ziarah dan Silaturahmi Akbar

Jombang,NUMALANG.ID – Perwakilan MWCNU se-Kabupaten Malang berangkat menuju Tebuireng, Jombang untuk mengikuti pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) PWNU Jatim 2024. Perjalanan ini diawali dengan ziarah ke makam Sunan Ampel dan Sunan Giri.

Rombongan yang juga terdiri dari pengurus PCNU dan lembaga berangkat dari Kantor PCNU Pepen Pakisaji pada Jumat (2/8/2024) pukul 07.30 WIB. Sebelum menuju Jombang, rombongan menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Sunan Ampel di Surabaya dan Makam Sunan Giri di Gresik.

“Kami ingin memulai perjalanan ini dengan penuh berkah. Ziarah ke makam para wali menjadi momentum untuk memohon doa restu agar Konferwil PWNU Jatim berjalan lancar,” ujar Gus Fakhris Affan selaku PIC Rombongan.

Istirahat Nyaman di Aqobah Internasional School

Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang, rombongan disambut hangat di Aqobah Internasional School, sebuah sekolah yang didirikan oleh KH Ahmad Zunaidi Hidayat, salah satu murid Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy’ari. Sekolah ini merupakan cabang ke-6 yang didirikan oleh KH Ahmad Zunaidi Hidayat.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat dari Aqobah Internasional School. Fasilitas yang disediakan sangat lengkap dan membuat kami merasa seperti di rumah sendiri,” ungkap salah satu peserta.

Konferwil PWNU Jatim di Tebuireng

Usai beristirahat dan menikmati jamuan makan malam, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju lokasi Konferwil PWNU Jatim di Tebuireng, Jombang. Konferwil ini akan berlangsung selama beberapa hari dan akan membahas berbagai isu penting terkait pengembangan Nahdlatul Ulama di Jawa Timur.

Penulis: Muhammad Gufron

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini