Jumat, September 20, 2024
spot_img

Melalui MPLS, IPNU dan IPPNU Bululawang Kenalkan NU di Sekolah sejak Dini

Bululawang, numalang.id-Beberapa pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang memperkenalkan organisasinya di lingkungan sekolah melalui PAC Goes to School.

PAC Goes to School merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun, yakni ketika menyambut penerimaan siswa baru untuk memperkenalkan IPNU-IPPNU melalui Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Ketua PAC IPPNU Bululawang, Amelia Inge menjelaskan, konsep PAC Goes to School adalah selain memperkenalkan IPNU dan IPPNU sekaligus Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah, juga memberikan materi umum seputar sekolah.

Untuk diketahui, PAC Goes to School tahun ini dimulai sejak Sabtu (13/07/24) sampai dengan Rabu (24/07/24) tersebar di sekolah atau madrasah se-Kecamatan Bululawang.

Berikut sekolah yang dikunjungi: SMP NU Bululawang, MTs Al-Hikmah tanjungsari, MTs dan MA Al-Ihsan Krebet, SMK Plus Taufiqiyah Bulupayung, SMK Walisngo Krebet, MTs Al-Hidayah Sukonolo, MTs Mambaul Ulum Kasri, SMP Ash-Shodiq Kuwolu, SMPI Sultan Agung Sudimoro, SMAI Al-Hikmah Tanjungsari, SMP dan SMA Mambaunnur Gading, SMP Darunnajah krebet.

“Tahun ini PAC IPNU IPPNU Bululawang akan melaksanakan goes di 14 sekolah dan kegiatan LDK pengurus Osis yang ada di Kecamatan Bululawang Tindak lanjutnya akan dibentuk Pimpinan Komisariat (PK) di sekolah-sekolah tersebut,” imbuhnya kepada numalang.id (18/07)

Karenanya, Amelia mempunyai harapan yang sangat mendasar dari kegiatan ini adalah mereka bisa berbagi pengetahuan mengenai organisasi dan pentingnya partisipasi aktif siswa dalam kegiatan IPNU dan IPPNU.

Foto: Pengurus PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan  Bululawang

“Karena bidang garap yang paling dasar dari IPNU IPPNU memberikan pemahaman serta kesadaran akan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan. Kehadiran perwakilan PAC IPNU dan IPPNU Bululawang disambut baik oleh pihak sekolah,” tuturnya

Antusiasme peserta sangat besar karena kegiatan di kemas menyenangkan dengan berbagai kuis dan permainan oleh para pemateri. Agenda ini membuat peserta berpartisipasi aktif dalam kelas dan tidak merasa bosan.

Dengan harapan agar siswa baru lebih mudah memahami secara mendalam wawasan seputar organisasi pelajar NU.

Pewarta : M. Gufron Efendi (Anggota Dept. Organisasi PAC IPNU Bululawang)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini