Jumat, September 20, 2024
spot_img

Kader IPNU dan IPPNU Karangploso Kabupaten Malang, Sosialisasikan Keorganisasian pada MPLS SMP Darunnajah 2

Karangploso, numalang.id-Selasa (16/07/2024), Momentum Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Darunnajah 2 Karangploso di isi oleh kader PAC IPNU-IPPNU Karangploso, Ketangguhan untuk memberikan sosialisasi tentang IPNU IPPNU dan keorganisasian kepada para peserta didik baru.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua PAC IPPNU Kecamatan Karangploso, Rekanita Nisa, serta beberapa anggota lainnya, yakni Rekanita Ardika, Rekanita Mila, Rekan Mulkan, dan Rekan Afi.

Rekanita Nisa menambahkan bahwa dalam momentum awal tahun pelajaran ini, mereka siap ikut berpartisipasi dalam mengisi kegiatan Masa Ta’aruf siswa baru di sekolah.

“Kami ingin para siswa baru tahu tentang organisasi IPNU-IPPNU,” ujarnya.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari apa yang diharapkan oleh PBNU, yaitu agar IPNU-IPPNU kembali aktif di sekolah-sekolah.

“PBNU menginginkan agar IPNU dan IPPNU semaksimal mungkin masuk ke sekolah-sekolah, berbagi dengan siswa, dan mensosialisasikan nilai-nilai Aswaja an-Nahdliyah di tengah masyarakat,” kata Ketua PAC IPPNU Karangploso, Rekanita Nisa.

Rekanita Nisa saat menjadi narasumber pada kegiatan MPLS

Sementara itu, pemateri dari PAC IPNU IPPNU Karangploso juga mensosialisasikan kepada peserta didik baru mengenai langkah-langkah pembentukan Pimpinan Komisariat (PK) di SMP Darunnajah 2 Karangploso. Selain itu, peserta didik baru juga diajarkan jargon IPNU IPPNU yaitu 3B (Belajar, Berjuang, Bertakwa) oleh Ketua PAC IPPNU Karangploso, Rekanita Nisa.

Pengurus PAC IPNU IPPNU Karangploso turut hadir sekaligusmenyampaikan ucapan terima kasih kepada Bu Faika dan Pak Eki, guru di SMP Darunnajah 2. “Dengan pemahaman ini, kami berharap siswa-siswa baru nanti akan menjadi kader-kader NU muda yang berkualitas dan berakhlaqul karimah,” ujar Bu Faika.

Tambahan informasi, beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan MPLS kali ini antara lain tentang keorganisasian dan ke-IPNU-IPPNU-an.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini