Jumat, September 20, 2024
spot_img

PD-PKPNU Ke-5 Siap Digelar di Sumawe pada Agustus 2024

Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) akan kembali digelar di Sumbermanjing Wetan (Sumawe) pada 2-4 Agustus 2024. Setelah terhenti lama karena pandemi COVID-19, moratorium dari PBNU, dan pelaksanaan Pilpres, acara ini siap dilanjutkan.

Pada Minggu, 14 Juli 2024, tim PD-PKPNU PCNU Kabupaten Malang yang terdiri dari Prabowo, Fahris Affandi, Qoidul IM, dan Gus Baidhowi serta LTN PCNU Kabupaten Malang, berangkat bersama menuju lokasi rencana PD-PKPNU di Pondok Pesantren Darul Hikmah, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, dari Kantor PCNU Kabupaten Malang. Tim tiba di lokasi tepat pukul 09.30 WIB dan disambut oleh Gus Aris, pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah yang memiliki 203 Santri Putra dan putri, serta pengurus MWCNU Sumawe, Ustadz Muholli, Suhelli, Asnam, Munir, dan beberapa pengurus lembaga MWCNU Sumawe.

Ada tiga tempat yang representatif untuk penginapan dan kelas peserta. Penginapan peserta putri direncanakan di gedung BLK, sedangkan penginapan peserta putra di lantai bawah asrama santri putra. Kelas materi akan ditempatkan di gedung sekolah SMK Darul Hikmah. Di atas penginapan putra terdapat musholla yang direncanakan sebagai tempat mujahadah malam.

PD-PKPNU kali ini adalah pelaksanaan yang kelima di bawah kepemimpinan KH Hamim Kholili, setelah sebelumnya diadakan di MWCNU Wagir, Universitas Al-Qolam, Pondok Pesantren Rakyat Sumberpucung, dan Pondok Pesantren Roudhotul Ulum 2 Putukrejo Gondanglegi khusus untuk ASN. Pelaksanaan di MWCNU Sumawe ini akan berlangsung pada 2-4 Agustus 2024.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini