Jumat, September 20, 2024
spot_img

IPNU IPPNU Kecamatan Lawang Resmi Terbentuk, Ketua PC IPNU Berharap Jadi Wadah bagi Remaja Sekitar

Lawang, numalang.id – Gerakan pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) se-Kabupaten Malang tahap demi tahap, telah terbentuk. Pembentukan wadah organisasi pelajar ini, telah selesai diresmikan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Lawang, di PP Hasbunallah 2 Lawang, pada Jum’at (29/06/24) kemarin.

Agenda ini terlaksana kembali, pada periode awal sudah pernah aktif terakhir pada tahun 2018. Namun, ditahun kedua tidak berlanjut dikarenakan terkendalanya sesuatu hal. Pada akhirnya PAC IPNU dan IPPNU Lawang menjadi Vakum.

Sementara itu, Syahrul Mubaroq ketua PC IPNU Kabupaten Malang mengungkapkan dalam sambutannya bahwa program ini menjadi upaya PC IPNU dan PC IPPNU Kabupaten membentuk kembali PAC IPNU dan IPPNU Lawang yang menjadi salah satu program prioritas dengan melakukan aktivasi PAC yang vakum atau belum terbentuk.

Turut juga yang dihadiri oleh Fatayat NU Kabupaten Malang Hj Nur Mutiah Faridah, MWCNU Lawang Kyai Misbah, Fatayat NU Lawang, Ketua PAC GP Ansor Lawang, pengurus PC IPNU dan PC IPPNU Kabupaten Malang, dan turut hadir Anggota PAC Karangploso ikut andil dalam agenda tersebut.

Ia mengingatkan pengurus baru PAC IPNU dan IPPNU Lawang bahwasanya manfaat bergabung di IPNU IPPNU itu sangat banyak. Diantaranya, ilmu yang bermanfaat, relasi, dan pengetahuan baru.

Pada sesi sambutan MWCNU Lawang, menyambut hangat kedatangan PC IPNU dan PC IPPNU dan beliau sangat bangga atas terealisasikan dan terbentuknya PAC IPNU dan IPPNU Lawang ini.

“Sebenarnya saya sudah sejak lama berharap PAC IPNU dan IPPNU Lawang ini ada, saya siap untuk diajak kolaborasi demi kesuksesan PAC,” ujarnya

Agenda diakhiri dengan sesi pemilihan ketua PAC yang dinahkodai oleh Iqbal Hanif (IPNU) dan Asna Cahya Furaida (IPPNU) sekaligus penyerahan draft konferensi, agar bisa mengawal keberlanjutan organisasi ini.

 

Sementara pada kesempatan lain, ketua PC IPPNU Kabupaten Malang, Aprilia menambahkan dalam pemilihan ketua baru ini merupakan pertemuan kedua setelah pertemuan pertama kita ada sharing tentang IPNU dan IPPNU sekaligus perkenalan diri.

Di akhir acara ia menjelaskan setelah terbentuk akan ada tindak lanjut dari segi legalitas pengurus.

Diantaranya ada beberapa agenda yaitu pada akhir Juli dilaksanakan Upgrading pengurus serta dilanjutkan momentum pelantikan sampai jangka waktu bulan September. Kemudian dilanjutkan Rapat Kerja (Raker) dan pengkaderan seperti Makesta.

Sebagai informasi, PC IPNU dan PC IPPNU Kabupaten Malang sudah membentuk 32 PAC dari 33 jumlah kecamatan di Kabupaten Malang. Setelah ini, PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Malang berencana untuk membentuk 1 PAC tersisa yang belum terbentuk yaitu PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Kromengan.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini