Jumat, September 20, 2024
spot_img

Ajak Santri Tingkatkan Dakwah Digital, LTN NU Malang kembali Pelatihan Videografi dan Jurnalistik

malang, numalang id – Lembaga Ta’lif wa Nasyr (LTN) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang mengadakan pelatihan videografi jurnalistik di PPSQ Asy-Syadzili 2, Pakis, Malang pada hari Senin, (24/06/24). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan videografi para pengurus LTN NU dan mendukung kegiatan jurnalistik serta dakwah digital di Kabupaten Malang.

Acara yang semula direncanakan dimulai pukul 09.00 WIB mengalami sedikit keterlambatan karena adanya pemadaman listrik di pondok akibat perbaikan lift untuk persiapan kunjungan Wakil Presiden Indonesia. Lokasi acara pun dipindahkan ke kediaman perwakilan pengasuh pondok, Ustadz Hakim.

Acara diawali dengan sambutan dari perwakilan pengasuh pondok pesantren, Ustadz Hakim yang menyampaikan apresiasinya atas kegiatan LTN PCNU Kabupaten Malang. “Di era digital ini, orang baik, santri harus bisa menggunakan media sosial dengan bijak dan baik,” ujarnya.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua LTN PCNU Kabupaten Malang, Muchammad Gufron. Acara pelatihan kemudian dimulai tepat pukul 10.30 WIB dengan materi pertama oleh Ikbar Zakariya tentang cara menulis dan mengunggah video serta membangun portofolio pribadi. Materi selanjutnya disampaikan oleh Rodhi Fasya tentang pengambilan video, dan terakhir Muchammad Gufron mengisi materi cara editing video yang efektif dan efisien.

Acara pelatihan berlangsung meriah dan penuh antusiasme dari para peserta. Sesi tanya jawab menjadi bukti bahwa para peserta sangat ingin mempelajari dan meningkatkan kemampuan videografi mereka untuk mendukung dakwah digital di Kabupaten Malang. Disesi akhir acara para peserta diminta praktek membuat konten video terkait acara hari ini dengan hasil yang sangat memuaskan.

Pelatihan videografi jurnalistik ini diharapkan dapat membantu para pengurus LTN NU dalam membuat konten video yang menarik dan informatif untuk menyebarkan nilai-nilai Islam dan kemanusiaan kepada masyarakat luas.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini