Kamis, September 19, 2024
spot_img

Luar Biasa, LAZISNU PCNU Kabupaten Malang Berhasil Kumpulkan Donasi untuk Palestina Sebesar Rp 2,3 Miliar Lebih

MALANG, NUMALANG.ID – Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (Lazisnu) PCNU Kabupaten Malang berhasil menggalang donasi kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 2,375.447.000.

Hasil donasi tersebut dikumpulkan melalu Lazisnu tingkat Ranting, MWCNU, Lembaga Ma’arif NU, Takmir Masjid se Kabupaten Malang sejak awal November 2023.

Penyerahan donasi secara simbolis oleh Ketua Lazisnu PCNU Ustadz Imam Masruri kepada Ketua PCNU Kabupaten Malang KH Hamim Kholili dilaksanakan pada Ahad, 3 Desember 2023 yang disaksikan semua perwakilan donatur dari masing-masing MWCNU se Kabupaten Malang.

“Hasil donasi ini akan kami teruskan ke Lazisnu PWNU Jawa Timur,” kata Ketua Lazisnu PCNU Kabupaten Malang Ustadz Imam Masruri.

Acara serah terima secara simbolis tersebut mencatatkan momen emosional saat Ketua Lazisnu PCNU Kabupaten Malang Imam Masruri menyerahkan donasi kepada Ketua Tanfidziah PCNU, KH Hamim kholili

Dalam pidato singkatnya, KH Hamim Holili mengapresiasi upaya Lazisnu se Kabupaten Malang yang berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 2,375,447,000 melalui penggalangan yang intensif.

Beliau menyoroti pentingnya peran Lazisnu dalam membantu pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan, khususnya dalam konteks penggalangan dana untuk Palestina.

Gus Hamim menegaskan bahwa Lazisnu merupakan satu-satunya filantropi yang sah milik NU yang diakui oleh Baznas.

Sebagai aturan organisasi NU, kegiatan filantropi atau penggalangan dana harus melibatkan Lazisnu. Beliau menekankan bahwa mengabaikan Lazisnu dalam penggalangan dana dapat dianggap sebagai penyimpangan aturan organisasi.

Ke depan, Gus Hamim berharap Lazisnu mampu menjadikan kondisi masyarakat dalam wilayahnya mencapai zero kemiskinan dan zero stunting.

Selain penyerahan donasi, acara ini juga menjadi platform bagi Lazisnu PCNU Kabupaten Malang untuk menjalin kerjasama dengan Bank Syariah Indonesia dan menandatangani MoU bersama Rumah Sakit Umum Pindah Turen, dengan tema MoU untuk NU Sehat yang diwakili oleh dr. Andre Setyawan Candra, Direktur RSU Pindad Turen. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini