Jumat, September 20, 2024
spot_img

“Jama’ah Waqiah Nusantara” Mendekatkan Diri dengan Keberkahan di Kabupaten Malang

Malang, 20 Agustus 2023 – Sebuah jama’ah yang dikenal dengan nama “Jama’ah Waqiah Nusantara” telah muncul di tengah-tengah semarak kegiatan keagamaan di Kabupaten Malang. Berbeda dari jama’ah lainnya, mereka tidak hanya berfokus pada ibadah, tetapi juga mengutamakan keakraban di antara anggotanya. Jama’ah ini, yang didirikan oleh Lembaga Dakwah NU Kabupaten Malang, menggelar kegiatan rutin setiap Ahad Pon.

Musholla Al Karomah di Gunung Kawi menjadi tempat berkumpulnya jama’ah ini dalam suasana ibadah yang mendalam. Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Dengan khidmat, jama’ah memulai acara dengan membaca tawassul dan dilanjutkan dengan membaca surat Waqiah yang sarat makna. Doa-doa dari Hisbul Wasail juga menjadi bagian tak terpisahkan dari acara ini.

Setelah itu, tahlil dilaksanakan, menciptakan momen kebersamaan yang penuh kedamaian. Acara semakin berkesan dengan kehadiran tokoh-tokoh agama seperti Ketua LD PCNU Gus Imron, Ketua LWPNU Ust H. Triwaluyo, Gus Baidhowi,Ust Arif Rahman dan Gus Ahmad Fathoni, pengasuh PP Asy-Syarichin Tajinan, yang memberikan mauidzoh hasanah kepada para jama’ah. Pesan Gus Ahmad Fathoni tentang pentingnya sikap dermawan sebagai kunci sukses turut menghiasi ceramah tersebut.

Namun, jama’ah ini tak hanya berkumpul untuk beribadah, tetapi juga menggelar interaksi keakraban melalui sajian kopi dan makanan ringan dan dipenghujung acara jamaah selalu dipersilahkan mampir ke rumah Bu Sholihah yang juga Bendahara Waqiah Nusantara untuk menikmati makan siang Gratis di warung makan beliau, Kebersamaan semakin kuat, mempererat ikatan di antara mereka yang pada dasarnya juga aktif sebagai para mubaligh di Kabupaten Malang.

Jama’ah Waqiah Nusantara memberikan semangat baru dalam praktik beragama di wilayah ini. Dengan mengedepankan nilai-nilai ibadah dan keakraban, mereka membuktikan bahwa agama bukan hanya tentang ritual, melainkan juga tentang mempersatukan hati dan menjalin persaudaraan.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini