Minggu, September 22, 2024
spot_img

Ini pesan komandan SATKORCAB Banser terhadap perwira, apa isinya?

NUMALANG.ID – Sekitar 241 peserta Banser ikuti Pelatihan Khusus Lanjutan (SUSBALAN) yang diselenggarakan oleh SATKORCAB Banser Kabupaten Malang di SMK Plus Al Ma’arif Desa Candirenggo Kecamatan Singosari.

Peserta Susbalan ini adalah anggota Banser pilihan yang lolos seleksi pada tiap Satkorcab dan telah lulus Diklatsar. Diharapkan lulusannya menjadi dinamisator gerakan dalam tiap Satuan Banser, baik di tingkatan Satkorcab, Satkoryon, hingga kelompok.

Dimulai dari tanggal 10 – 13 Agustus, para peserta Diklat digembleng secara khusus dengan Materi-materi lanjutan yang telah ditempuh saat menjalani Pendidikan Tingkat Dasar (Diklatsar) di masing-masing periodenya.

Peserta Susbalan ke-41 ini, juga diikuti oleh berbagai peserta dari luar kabupaten bahkan luar pulau juga ikut berpartisipasi dalam mengikuti Diklat tersebut. Mereka ada yang berasal dari Madura, Kalimantan, Sulawesi dan Malang sekitarnya.

Menurut Komandan SATKORCAB Banser Kabupaten Malang Sahabat Faikhul Aziz diharapkan para perwira dapat membantu dan memberikan manfaat kepada kader-kader di masing-masing wilayahnya dengan menunjukkan sikap semangat dan menjalani organisasi secara struktural, manejerial dan kultural.

“Harapannya dengan adanya Diklat Susbalan ke-41 ini, para perwira bisa menjadi contoh kepada kader-kader Banser yang ada di wilayahnya masing-masing. Menjadi sosok perwira yang berdedikasi tinggi sehingga dapat mendorong kader-kader yang lain untuk berproses melalui kaderisasi struktural, menejerial, dan kultural”, imbuhnya

Didampingi oleh pelatih dan pemateri yang mumpuni menjadi tonggak semangat Banser untuk terus berkhidmah terhadap NU. Bukan hanya sekedar materi, para peserta diajarkan langsung untuk praktek di lapangan. Sebagai bekal agar lebih sigap terhadap serangan dari pihak yang ingin meruntuhkan negara ini.

*Ikbar Zakariya

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini