Kamis, September 19, 2024
spot_img

PC Fatayat NU Kabupaten Malang Kini Miliki Kantor Sendiri

NUMALANG.ID-Kepanjen. PC Fatayat NU Kabupaten Malang kini resmi memiliki kantor sendiri yang terletak di Desa Ngadilangkung Kecamatan Kepanjen, tepatnya di daerah Jalan Jalibar Kepanjen. Gedung PC Fatayat NU Kabupaten Malang  diresmikan pada Minggu, 19 Maret 2023. Ketua Fatayat NU Kabupaten Malang Hj. Nur Mutiah Faridah, S.Ag. dalam sambutanya, Ia menyampaikan rasa bahagia dan syukur atas diresmikanya gedung Kantor PC Fatayat NU Kabupaten Malang. Selnajutnya, Ia menuturkan bahwa perjuangan dalam mewujudkan gedung atau kantor ini diawali dari pembelian tanah hingga sampai gedung atau  kantor ini bisa diresmikan dan ditempati. Tentu ini adalah perjuangan dan kekompakan pengurus Fatayat NU se Kabupaten Malang, Ujarnya. Dengan adanya gedung baru ini semoga PC Fatayat NU Kabupaten Malang tambah maju dan tingkatkan kinerja seerta administrasi lebih baik lagi. Imbuhnya.

Sementara itu, K.H. Zainal Arifin (Rais Syuriah PCNU Kabupaten Malang) dalam arahanya menyampaikan rasa syukur “ Alhamdulillah Kantor PC Fatayat NU Kabupaten Malang sudah jadi, semoga nantinya dapat meberikan manfaat luas kepada kamu muslimin khususnya warga nahdliyin. Selanjutnya, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Malang ini, menambahkan jika fatayat punya unit usaha maka akan berdampak kepada masyarakat luas, fatayat akan semakin maju dengan mewujudkan dan mengembangkan unit usahanya.

Selanjutnya, Nyai Hikmah Bafaqih, M.Pd. Wakil Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PKB, dalam sambutanya, Ia mengucapkan terima kasih serta rasa syukur atas terealisasinya kantor ini hingga diresmikan harini ini. Ia Juga menyampaikan “mari kita manfaatkan gedung ini dengan baik, ini adalah kerja keras panjenengan semua semoga tambah berkah”. Selain itu, wanita yang juga menjabat sebagai pembina PC Fatayat NU Kabupaten Malang ini mengapresiasi atas kerja keras yang luar biasa pengurus PC Fatayat NU Kabupaten Malang hingga gedung ini bisa diresmikan.

Dalam waktu yang  sama, Keynote Speak dalam acara ini Hasanuddin Wahid M.Hum, Anggota DPR RI Fraksi PKB, menyampaikan materi tentang “Menguat dan Maju Bersama untuk Perempuan Indonesia dan Peradaban Dunia. Dalam bagian pidatonya, Ia menyampaikan konsep Gerakan Tazkirul Afkar (gerakan pemikiran) harus digiatkan kembali, Ia menegaskan kenapa ini perlu kita gerakan? karena dengan gerakan ini bisa mewujudkan impian kita. Contoh gedung kantor Fatayat ini bisa terwujud karena dengan adanya gerakan pemikiran.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekjen PKB ini menambahkan, “oleh karena itu saya berharap seluruh kader NU gerakan pemikiran ini harus diseriusi, ujarnya. Saya juga berharap di PC Fatayat NU Kabupaten Malang  juga ada gerakan nahdatuttujjar. Karena setelah kita membuat gerakan pemikiran selanjutnya kita gerakkan ekonomi kita, agar NU tidak mudah dibeli orang”. Imbuhnya.

Pria yang akrab dipanggil Cak Udin tersebut menyampaikan, bagi seorang pengusaha PC Fatayat NU Kabupaten Malang yang punya 700 an Ranting ini bisa menjadi lahan untuk menggerakkan ekonomi. Contohnya 700 ranting bisa kita jadikan outlet untuk memasarkan produksi milik sendiri. ini adalah asset yang luar biasa. Pungkasnya.

Penulis : Muchammad Ghufron | Editor : Moh. Ahsan Shohifur Rizal

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini