Jumat, September 20, 2024
spot_img

20 Relawan LPBI NU Malang Bantu Warga Terdampak Banjir Sitiarjo

NUMALANG.ID, MALANG — Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Malang mengerahkan 20 relawan membantu warga Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, membersihkan lingkungan pascabanjir.

“Relawan LPBI NU bersama Lazisnu, CBP-KPP, dan Bagana, hari ini bergiat bersih-bersih di lingkungan sekitar rumah warga untuk memulihkan aktivitas warga pascabencana banjir,” kata komandan posko lapangan,
Mukhlis Mubarok, Selasa (18/10/2022).

LPBI NU bersama Lazisnu, CBP-KPP, dan Bagana, Selasa (18/10/2022) mengerahkan relawan untuk membantu warga Desa Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, membersihkan lingkungan pascabanjir.

Desa Sitiarjo merupakan salah satu dari beberapa wilayah di Kabupaten Malang yang mengalami banjir setelah diguyur hujan lebat sejak Ahad (16/10/2022) malam hingga Senin (17/10/2022). Puluhan rumah warga dan beberapa fasilitas umum terendam.

Wilayah lain yang diterjang banjir, menurut data Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, adalah Desa Lebakharjo di Kecamatan Ampelgading, Desa Purowodadi dan Desa Pujiharjo di Kecamatan Tirtoyudo, Desa Sidoasri dan Desa Tambakrejo di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Desa Sumbermanjing Kulon di Kecamatan Pagak, dan Desa Sumberoto di Kecamatan Donomulyo.

Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili, menyampaikan pentingnya upaya bersama dari segala pihak untuk memulihkan keadaan.

“Bencana yang terjadi pada beberapa daerah di Kabupaten Malang ini, perlu disikapi dengan ikhtiar dan kerjasama dari segala pihak, baik dari pemerintah, tim relawan, dan warga sekitar, untuk melakukan pemulihan agar dapat kembali normal seperti sedia kala,” ucapnya. []

Penulis: Muchammad Gufron | Editor: Munib Rofiqi

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini