Jumat, September 20, 2024
spot_img

Gandeng PC LTN NU Kabupaten Malang, Smartfren Community Gelar Grand Final Competition

NUMALANG.ID-KEPANJEN Smartfren Community  menggelar workshop grand final bertajuk Student Talented Creator (STAR) Competition. Babak final digelar di Grand Miami Hotel Kepanjen pada Senin (12/09/22). Melalui event tersebut, milenial diajak untuk kreatifitas dalam membuat konten yang positif serta mengenali konten-konten di media sosial.

Student Talented Creator (STAR) Competition ini merupakan salah satu program yang diselenggarakan komunitas Smartfren community, yaitu Teman Pintar. Hadirnya program ini bertujuan untuk membangun karakter masyarakat dan generasi produktif bangsa  yang andal.

Sama halnya yang disampaikan Khusnul Hakim Syadad (Wakil Skretaris PCNU Kab. Malang) pasca sambutan bahwa di Era digital ini mari bersama-sama untuk menyebarkan konten dakwah yang islam Aswaja an-nahdliyah, dengan mengajak smartfren terus mengedukasi generasi milenial”, terangnya

“Pasca mengikuti kompetisi ini, media sosial yang kalian punya bisa dimanfaatkan dengan menyebar konten positif,” tegasnya

Turut hadir juga dengan jumlah 50 anak dari 10 SMA/MA/SMK se-Kabupaten Malang dengan didampingi juga dari 1 orang pembina dalam mengikuti kegiatan ini.

Sebelum sampai dibabak grand final, para peserta terpilih dari masing-masing sekolah telah melalui tahapan seleksi dari workshop yang bertajuk Content creator academic.

sekaligus memperebutkan 3 juara menjadi kreator terbaik. Dibabak final yang digelar  hari ini telah melahirkan beberapa kategori juara. Di antaranya  gugus depan (gudep) terbaik diraih oleh:

Juara pertama, Syarifuddin Lukman dari MA Al-Hidayah Wajak. Juara kedua, muhammad Zaki fatah karim dari SMA Pengusaha/Pesantren Al-Amin Sumberpucung. Juara ketiga, Rahmadania Wardani dari MA Al-Hidayah Wajak.

Sementara itu, leaders smartfren community Malang raya, Endrita Agung menuturkan bahwa acara tersebut merupakan bagian program dari smartfren yaitu sebutan CSR, sehingga bagaimana warga NU terutama mereka yang masih di usia sekolah bisa memanfaatkan laju teknologi secara baik dan benar.  Pihaknya berharap kepada talenta muda atau generasi Z dapat melek terhadap dunia digital, kita yang bermedia sosial tidak hanya sebagai penikmat dan pelaku. Namun, bagaimana kita bisa berkolaborasi dan memanfaatkan media kita dengan sebaik-baiknya untuk laju teknologi.

 

Penulis Ikbar Zakaria

Editor: Moh. Ahsan

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini