Jumat, September 20, 2024
spot_img

PC Lazisnu Malang Bangun Kantor Senilai Rp 103 Juta

NUMALANG.ID, MALANG – Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (PC Lazisnu) Kabupaten Malang, memulai pembangunan kantornya di kawasan gedung PCNU Malang di Jalan Krapyak, Kepanjen, Malang, Ahad, 2 Juli 2022.

Ketua PC Lazisnu Kabupaten Malang Imam Masruri menginformasikan, pembangunan Kantor PC Lazisnu Malang ini diperkirakan menghabiskan dana sebesar Rp 103 juta dengan luas 5×10 meter per segi. Dana tersebut diambilkan dari dana operasional PC Lazisnu Malang.

“Nanti akan dibagi menjadi beberapa ruangan seperti resepsionis, ruang rapat, dan ruang khusus pengurus harian,” ujar Cak Ruri, sapaan akrab Ketua PC Lazisnu Malang.

Selama ini, kata Cak Ruri, PC Lazisnu Malang kantornya numpang, dan harapannya dengan dibangunnya kantor sendiri yang representatif bisa menambah Gerakan 3S (sedekah sedino sak ikhlase) di seluruh ranting NU di Malang semakin bergairah dan bisa membawa manfaat yang lebih luas.

“Kami juga akan merekrut staf yang bertugas menangani admisnistrasi di kantor nanti sehingga semua surat-menyurat dan aktivitas pengurus dan lainnya bisa terpusat di kantor,” ujar Cak Ruri.

Untuk program Lazisnu Malang dalam satu tahun ini akan difokuskan menggairahkan Gerakan 3S di semua MWC hingga ranting. Sebab, ketika ketika gerakan ini berjalan di semua ranting, dengan sendirinya Ranting NU juga akan berjalan.

Adapun program utama kami terkait pentashorufan menyasar pada empat pilar, yakni; pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan dakwah.(*)

Penulis: Hari Istiawan | Fotografer: Muhammad Ghufron

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini