Kamis, September 19, 2024
spot_img

Raker PC LDNU Malang Gabungkan Tiga Bidang Jadi Satu

NUMALANG.ID, MALANG – Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PC LDNU) Kabupaten Malang telah menggelar rapat kerja di Aula Ponpes Al ,Matin Tawang Argo, Karangploso, Jumat 17 Juni 2022.

Dalam raker tersebut, ada tiga bidang/divisi yang digabungkan menjadi satu untuk memudahkan dalam pelaksanaan program yang ditetapkan.

Ketua PC LDNU Malang H. Imron Rosyadi Syarif mengatakan, kegiatan raker ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) yang telah dilaksanakan bulan lalu. “Fungsinya adalah untuk menyederhanakan renstra  menjadi program dan kegiatan,” ujarnya.

Acara rapat kerja ini dibuka oleh H. Daniel Boy sekaligus memberikan pengarahan kepada para pengurus. Beliau berpesan, PC LDNU tidak bisa berjalan tanpa ada dukungan semua anggotanya.

“Saat inilah waktunya untuk menyusun program dan rencana yang akan dilaksanakan ke depan,” kata H. Daniel Boy, Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Malang ini.

Sementara Pembina PC LDNU Malang, Suprapto menambahkan, dalam FGD yang digelar beberapa waktu lalu sudah sangat bagus hasilnya.

Suasa rapat kerja PC LDNU Kabupaten Malang. Foto: Gus Ahmad Baidowi

“Nantinya akan dilanjutkan sinkronisasi pekerjaan dan kegiatan antar lembaga di NU, sehingga bisa maksimal. Dari sudut misi, bagus dan klop, dan ada dalam keputusan di muktamar,” tuturnya.

Sekretaris PC LDNU Malang, Gus Ahmad Baidhowi menjelaskan penggabungan tiga bidang/divisi yang dilakukan karena memiliki kesamaan tugas dan fungsi, yaitu; bidang/divisi dakwah daerah minoritas dan tertinggal, Div dakwah daerah urban dan perkotaan, serta divisi dakwah dan pengembangan perempuan.

“Ketiganya digabungkan menjadi satu divisi yaitu Divisi Tabligh dan Pengembangan Masyarakat,” katanya.

Menurutnya, sinergitas antar divisi dalam lembaga juga kerjasama antar lembaga telah terpetakan lewat beberapa program dan kegiatan.

Dalam kesempatan itu, Pengasuh PP Al Matin menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan Rapat Kerja LDNU Malang di PP Al Matin.

“Semoga acara ini membawa wasilah keberkahan bagi NU khususnya juga kaum muslimin umumnya,” tutur KH imam Hanafi.

Salah satu peserta raker Ahmad Yani menyampaikan Kesan-kesannya dalam kegiatan ini.

Ia mengaku bahwa semangat, kekompakan dan kebersamaan para peserta yang sangat tinggi terlihat dari jalannya kegiatan yang sedianya diakhiri pukul 17.00 WIB, tapi berlanjut hingga pukul 20.00 WIB.

“Peserta tetap gayeng hingga malam, mudah-mudagan program dan kegiatan yang telah dirumuskan dalam raker ini bisa berjalan tepat waktu, optimal, dan tepat sasaran,” pungkasnya.

Pewarta: Ahsan Shohifur Rizal | Fotografer: Ahmad Baidhowi | Editor: Hari Istiawan

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini