Jumat, September 20, 2024
spot_img

KH Hamim Kholili Sampaikan Pentingnya Khidmah di NU dan Jalin Ukhuwah

NUMALANG.ID, MALANG – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pakisaji mengelar halal bi halal di Gedung Muslimat NU Kabupaten Malang, Ahad 5 Juni 2022.

Acara tersebut dihadiri Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili yang sekaligus menyampaikan mauidloh hasanah.

KH Hamim Kholili menyampaikan pesan terkait pentingnya berkhidmah di NU dan menjalin ukhuwah bagi warga nahdliyin.

“Menjalin ukhuwah untuk mempererat tali silaturahim semakin erat,” katanya.

Ia berharap, melalui momen halal bi halal, seluruh jajaran Pengurus NU, lembaga, dan banom saling menguatkan ukhuwah dan menjalin tali silaturahmi.

Ketua PCNU Kabuapten Malang ini juga menyingung masalah keorganisasian khususnya di wilayah Pakisaji. Beliau memberi motivasi agar pergerakan NU di Pakisaji semakin kuat dan maksimal.

Indikatornya adalah perbanyak hasil pentong Koin. Hal itu merupakan salah satu indikator keberhasilan sebuah pergerakan organisasi.

“Karena organisasi yang kuat adalah organisasi yang mandiri.” ujar Kiai Hamim.

Kiai Hamim juga memotivasi Pengurus NU Pakisaji agar bangga menjadi NU. Sebab, NU adalah organisasi besar yang didirikan oleh para ulama.

“Kita harus mantap di NU, khidmah di NU, berarti kita juga siap mencurahkan tenaga, pikiran, bahkan harta untuk khidmah di NU,” tambahnya.

Selain itu, kata Kiai hamim berpesan kepada warga nahdliyin bahwa kita jangan berpikir bisa masuk surga karena amal kebaikan kita, namun hanya semata karena rahmat Allah SWT.

Sehingga, melalui khidmah di NU ini bisa menjadi lantaran kita agar senantiasa mendapat limpahan rahmat Allah SWT.

“Karena NU berarti kebangkitan ulama. Maka khidmah jenengan semua nantinya bisa dijadikan wasilah untuk mendapat barokah para pendiri Nahdlatul Ulama,” pungkasnya.

Dalam acara hala bi halal ini ditutup dengan doa oleh KH Masdarul Fauzi, Mustasyar MWCNU Pakisaji dan dilanjutkan ramah tamah Pengurus MWCNU, lembaga, banom dan pengurus ranting NU se Kecamatan Pakisaji. (Ahsan)

Editor: Hari Istiawan

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini