Selasa, September 17, 2024
spot_img

Cetak kader Loyalitas untuk Masyarakat, CBP – KPP Wajak Gelar Diklatama

numalang.id, Wajak-Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Puteri (KPP) Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama) IV sejak Jumat (06/9/2024) hingga Minggu (08/9/2024) di SMP Amir Wajak, yang berlokasi di Dusun Krajan Desa. Ngembal, Ngembal, Kec. Wajak, Kab. Malang.

Diklatama CBP dan KPP ini diikuti oleh 23 orang pelajar NU dari unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU dan lembaga pendidikan di Kabupaten Malang. Kegiatan bertajuk ‘Genine Uring Ing Kobong, Bebarengan Karo Mangso’.

Ketua pelaksana Diklatama IV Aufa Widad Irhami, memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk pemimpin yang berjiwa sosial. Dan juga rasa kepedulian dan kepekaan sosial yang tinggi terhadap lingkungan organisasi. Serta memperkuat ideologi Ahlussunnah wal Jama’ah.

Lebih lanjut pada kesempatan yang sama, Komandan CBP Kecamatan Wajak Nur Wahyu Mulyanto menyampaikan, Diklatama ini salah satu tahapan pengkaderan yang ada di organisasi tersebut. Dengan pengkaderan tersebut akan tercipta generasi penerus dalam sebuah perjuangan. Suatu kewajiban organisasi ialah melanjutkan jejak pengkaderan atau tongkat estafet organisasi, serta mencetak kader-kader yang akan menjadi garda terdepan di organisasi.

“Di IPNU-IPPNU layaknya api yang menyala melambangkan pergerakan dan perjuangan yang tak pernah padam dan selalu bersama dalam satu wadah keorganisasian untuk menyongsong masa depan,” terangnya.

Menurut Ketua PC IPPNU Kabupaten Malang Syahrul Mubaraq, kegiatan ini memiliki sasaran untuk memperkenalkan IPNU-IPPNU secara umum dan CBP-KPP pada khususnya kepada para anggota baru CBP-KPP. Sekaligus membangun komitmen dan watak kader dalam kebersamaan membangun bangsa.

“Mudah-mudahan kegiatan ini mampu mencetak kader-kader yang punya kredibilitas dan loyalitas tinggi terhadap organisasi,” ujarnya

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini