Kamis, September 19, 2024
spot_img

Kesempatan Baru, Beasiswa LAZIS Sabilillah Telah Dibuka!, Ini Cara Daftarnya

numalang.id-Ingin mendapatkan tempat tinggal gratis selama sekolah atau kuliah, buruan daftar beasiswa pendidikan rumah yatim LAZIS Sabilillah 2024.

Beasiswa tersebut mencakup biaya hidup selama ia kuliah atau sekolah di Malang. Selain itu, penerima juga akan diberikan fasilitas tempat tinggal rasa bintang lima dengan paket komplit mulai dari tempat tidur, almari, hingga fasilitas Wifi.

Tidak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan ilmu keagamaan seperti ngaji kitab dan pendampingan dari lulusan pengajar luar negeri. Bagi yang ingin mengembagkan minat dan bakatnya juga akan di wadahi. Diantara ekstrakuliker ada musik, jurnalistik, multimedia-videography, desain grafis, publik speaking, dan jurnalistik.

“Sudah dapat uang bulanan, disini juga ada ngajinya. Sehingga, mereka tidak hanya kuliah saja, namun juga dapat ilmu agama ketika di ma’had ini,” Ujar Malik pengurus Lazis Sabilillah kepada numalang.id (31/07)

Ada beberapa syarat untuk diterima beasiswa ini. Seperti, laki-laki muslim yang bertatus Yatim berlatar belakang kurang mampu, sedang menempuh sekolah SMA/SMK atau mahasiswa aktif di Universitas Malang, telah menorehkan prestasi akademik atau non akademik dan harus berpaham Aswaja. Di sisi lain, ia juga harus mampu berakhlak baik, disiplin dan berkomitmen tinggi.

Sementara itu, calon penerima beasiswa juga harus mengisi biodata melalui google form s.id/formbeasiswalazissabilillah. Syarat administratasi juga harus dipenuhi seperti:

  1. Foto Copy Identitas (KTP/SIM/KK)
  2. Foto Copy Identitas Orangtua/Wali
  3. Foto Copy Ijazah Terakhir
  4. Pas Foto 3×4 2 lembar
  5. Mengisi Formulir
  6. SKTM dari Kelurahan Asal
  7. Rekomendasi Sekolah/Organisasi atau Yayasan jika ada)
  8. LOA (Letter of Acceptance Universitas jika ada)

Pendaftaran akan dibuka dengan dua gelombang. Gelombang pertama dibuka 24 Juli hingga 18 Agustus. Sedangkan gelombang kedua dibuka 18 September hingga 7 Oktober. Nantinya peserta juga akan melalui tes wawancara dan mengumpulkan berkas sesuai dengan waktu yanh dijaddwalkan.

Ayo segera daftar, kuota terbatas!

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini