Kamis, September 19, 2024
spot_img

Diikuti Ratusan Peserta, IPNU IPPNU Gondanglegi Kabupaten Malang Bekali Pelajar dengan Ideologi Aswaja

Gondanglegi, numalang.id- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Gondanglegi melakukan pendampingan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolan (MPLS). Kegiatan yang dimaksudkan untuk menguatkan ideologi pelajar ini dipusatkan di Sekolah MAN 1 Malang, Gondanglegi, Rabu (30/07/24).

MPLS ini diikuti sebanyak 200 peserta didik baru. Kegiatan tersebut dimanfaatkan secara maksimal untuk memantapkan pengetahuan peserta didik baru mengenai ke–NU–an dikalangan pelajar dan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyah.

Wakil Ketua Jaringan Sekolah Pesantren (JARPRES) PAC IPNU M. Maulidin, menjelaskan berproses dan belajar di organisasi pelajar IPNU-IPPNU menyenangkan. Sebab bisa bertemu dengan pelajar lainnya, serta dapat berproses bersama menjadi pelajar NU yang berkompeten.

“Selain menyenangkan, pelajar NU dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan hal lain sesuai keinginannya. Tentu, dengan catatan mau belajar dan berjuang,” ujarnya

Foto: Istimewa

Dikatakan, melalui MPLS selain penyampaian pemahaman aswaja PAC IPNU dan IPPNU Gondanglegi menghimbau para siswa dan siswi yang berasal dari wilayah setempat untuk mengikuti dan bergabung di IPNU dan IPPNU di desanya masing-masing.

Di kesempatan yang lain, Wakil Ketua Bidang Jaringan Sekolah (JARSEK) PC IPNU Kabupaten Malang Mulkan menuturkan bahwa pada pengenalan siswa baru yang diadakan ini memang kita beri materi tentang IPNU-IPPNU. Hal itu agar siswa baru lebih mengerti secara mendalam dan menambah wawasan seputar organisasi pelajar NU.

“Semoga momentum ini menjadi bekal dan pondasi bagi para siswa untuk dalam menyongsong masa depan,” pungkasnya melalui chat WhatsApp kontributor numalang.id (31/07)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini