Jumat, September 20, 2024
spot_img

Tumbuhkan Sinergi Melalui Diskusi “Kolaboratif”, PR IPNU IPPNU Kebonagung dan Kebonsari Hasilkan Ide Kreatif

Pakisaji, numalang.id-Dalam upaya meningkatkan kualitas organisasi dan melahirkan ide-ide cemerlang, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kebonagung dan Kebonsari menggelar kegiatan “Studi Kolaboratif”. Kegiatan studi kolaboratif yang berlangsung hangat dan penuh semangat pada Minggu (28/07/2024) di Pondok Pesantren Nurul Hikmah, Dusun Krajan Barat, Desa Kebonagung, Kecamatan pakisaji, Kabupaten Malang.

Kegiatan dibuka dengan do’a oleh Rois Suriyah Ranting NU Kebonagung H. Mukhlas Faat. Sekaligus menyampaikan beberapa pesan saat sambutan bahwa kader IPNU dan IPPNU tidak lupa dengan pendiri organisasi pemuda-pemudi.

“Sambil belajar berorganisasi juga tanamkan pemahaman nilai ideologi bernegara yang baik juga pendidikan sebagai modal masa depan,” imbuhnya

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin sinergi antara kedua ranting, serta merangsang diskusi guna menciptakan organisasi yang lebih inovatif dan responsif terhadap tantangan zaman.

Melalui suasana diskusi yang aktif, para peserta berhasil merumuskan sejumlah ide kreatif dan solusi inovatif untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada. Beberapa poin penting yang menjadi hasil dari diskusi ini antara lain:

  1. Pentingnya kolaborasi: Para peserta menyadari bahwa kolaborasi antara kedua ranting sangat penting untuk memperkuat organisasi dan mencapai tujuan bersama.
  2. Pengembangan program kerja yang kreatif: Kegiatan studi banding ini mendorong para peserta untuk berpikir kreatif dalam merancang program kerja yang menarik dan relevan dengan kebutuhan anggota.
  3. Pemanfaatan teknologi: Peserta sepakat untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara maksimal dalam menjalankan kegiatan organisasi.
  4. Penguatan kapasitas kader: Pelatihan dan pengembangan kapasitas kader menjadi salah satu fokus utama dalam upaya meningkatkan kualitas organisasi.

Sementara menurut ketua pelaksana, Alfi Zumroh Syarifah mengungkapkan rasa senangnya atas program kerja baru ini dilakukan dengan lancar.

“Peserta juga aktif berdiskusi mengenai berbagai hambatan dan program kerja unggulan yang dihadapi oleh organisasi, mulai dari peningkatan kualitas kader, pengembangan program kerja, berbagi tips pengkaderan, hingga pemanfaatan teknologi dalam berorganisasi,” tuturnya pada numalang.id (29/07)

Shella Febrianti ketua PAC IPPNU Pakisaji berharap dengan dilaksanakan kegiatan studi kolaboratif ini menjadi langkah awal yang baik dalam membangun sinergi antara PR IPNU-IPPNU Kebonagung dan Kebonsari.

“Terus dilakukan secara berkala untuk memperkuat kerjasama dan melahirkan inovasi-inovasi baru,” tutupnya

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini