Jumat, September 20, 2024
spot_img

PAC IPNU IPPNU Bululawang Kabupaten Malang Sukses Kenalkan IPNU IPPNU Melalui MPLS

Bululawang, numalang.id-Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) Kecamatan Bululawang Miftahur Razikin menjelaskan, bahwa berproses dan belajar di organisasi pelajar IPNU-IPPNU menyenangkan. Sebab bisa bertemu dengan pelajar lainnya, serta dapat berproses bersama menjadi pelajar NU yang berkompeten.

“Selain bisa bertemu dan belajar bersama dengan para pelajar lintas sekolah. Kita juga akan dibimbing oleh para guru, kiai dan ustadzah dalam berbagai kegiatan,” jelasnya.

Hal ini disampaikan saat pengurus PAC IPNU-IPPNU Bululawang melakukan pendampingan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolan (MPLS) di SMK Walisongo, Krebet, Selasa (21/07/24).

Dikatakan, materi yang disampaikan mencakup dasar-dasar organisasi, nilai-nilai yang dipegang oleh IPNU dan IPPNU, serta keterampilan kepemimpinan yang esensial untuk menjadi pemimpin yang efektif dimasa depan.

“Para siswa juga diajarkan tentang pentingnya kolaborasi, komunikasi yang baik, dan integritas dalam menjalankan peran mereka di organisasi maupun di kehidupan sehari-hari,” imbuhnya Razikin.

Di kesempatan lain para narasumber juga memperkenalkan beberapa kegiatan dan departemen yang ada di PAC IPNU IPPNU Bululawang.

Dilanjutkan dengan kegiatan ice breaking yang menyenangkan setelah menerima materi yang padat.

Siswa-siswi sangat antusias dan semangat dalam menerima materi yang disampaikan oleh para narasumber dari PAC IPNU dan IPPNU Bululawang.

Tak lupa, ketua PAC IPPNU Amelia Inge menambah melalui agenda ini semoga dapat memberikan dampak positif bagi siswa siswi SMK Walisongo, memotivasi mereka untuk lebih aktif berorganisasi dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan yang diperlukan dalam kehidupan mereka ke depan.

“terima kasih kepada SMK Walisongo atas dukungan dan kesempatan yang diberikan kepada kami untuk hadir dalam membersamai kegiatan MPLS 2024,” tutupnya

Pewarta: M. Gufron Efendi (Anggota Dept. Pengembangan Organisasi PAC IPNU Bululawang)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini