Kamis, September 19, 2024
spot_img

Bupati Malang Resmikan Ruang Sehat Masjid Al Falah Cempokomulyo Kepanjen

NUMALANG.ID. Kepanjen, 20 Juli 2024 – Masjid Al Falah Cepokomulyo Kepanjen tak hanya menjadi tempat ibadah, tapi juga pusat kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya Ruang Sehat masjid oleh Bupati Malang HM Sanusi pada Sabtu (20/7) dalam rangka gebyar Muharram 1446 H.

Acara peresmian ini dimeriahkan dengan santunan 20 anak yatim piatu dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti Kajari Malang, Kadinkes Kabupaten Malang, Wakil Direktur dana Humas RSUD Kepanjen, Camat Kepanjen, Pengurus MWCNU Kec. Kepanjen  dan Lurah Cepokomulyo.

Ketua Panitia sekaligus Pengurus Takmir Masjid Al Falah, Gus Fauzi Akbar, menyampaikan tiga program unggulan masjid:

  1. Ruang Sehat: Menyediakan layanan khitan gratis setiap hari dan pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan RSUD Kanjuruhan Kepanjen.
  2. Santunan Anak Yatim Piatu: Dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.
  3. Buka Puasa Bersama Gratis: Diadakan setiap hari selama bulan Ramadhan.

Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi, M.M. dalam sambutannya mengapresiasi program-program luar biasa tersebut. Beliau bahkan bercanda, “Baru kali ini ada masjid yang punya program khitan gratis setiap hari. Bapak-bapak yang ingin khitan lagi, dipersilahkan daftar ke takmir!”

Acara ditutup dengan penandatanganan prasasti Ruang Sehat oleh Bupati Malang dan peninjauan ruangan.

Masjid Al Falah Cepokomulyo merupakan contoh nyata bagaimana masjid dapat menjadi pusat kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Ketiga program unggulannya menunjukkan komitmen masjid untuk membantu dan meringankan beban masyarakat, melampaui batas sebagai tempat ibadah biasa.

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini