Kamis, September 19, 2024
spot_img

IPNU IPPNU Karangploso Goes To School, bekali Siswa memahami Nilai-Nilai Aswaja

Karangploso, numalang.id-Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Yayasan Pondok Pesantren (YPP) An-Nahdliyah gelar pendampingan pada Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) di  MTs-MA Annahdliyah, Karangploso, Kabupaten Malang, pada Kamis (11/07/24).

kegiatan ini dihadiri oleh MWC NU, PAC GP Ansor, dan PAC IPNU IPNU Karangploso.

Dalam sesi menyampaiakn materi, Rekan Mulkan sebagai Wakil Ketua I PAC IPNU Karangploso menjelaskan bahwa berproses dan belajar di organisasi pelajar IPNU-IPPNU menyenangkan karena mengembangkan keterampilan kepemimpinan, komunikasi, dan organisasi. Karena kita bisa bertemu dengan pelajar lainnya, serta dapat berproses bersama menjadi pelajar NU yang berkompeten. Pelajar NU juga mendapatkan bimbingan dan penanaman nilai-nilai keagamaan serta moral yang kuat.

“Hikmah berproses menjadi bagian dari NU sangatlah banyak, karena berbagai relasi dan pengalaman, serta kegiatan dari IPNU IPPNU bisa saya dapatkan, contohnya saya dulu pendiam tapi setelah masuk IPNU IPPNU mendapatkan ilmu public speaking,” imbuhnya

Disampaikan juga oleh Rekanita Rofida pengurus IPPNU Karangploso, menyampaikan bergabung dengan IPNU dan IPPNU memungkinkan kalian untuk bertemu dan berinteraksi dengan teman-teman baru dari berbagai latar belakang.

Pada kesempatan lain Bu Nggonia salahsau guru MA Annahdliyah memaparkan bahwa kegiatan pengenalan siswa baru yang di gelar ini, kami melibatkan PAC IPNU IPPNU agar dapat memberikan pemahaman dari nilai-nilai aswaja dan ke-NU annya kepada siswa.

“Hal itu agar siswa baru lebih mengerti secara mendalam dan menambah wawasan seputar organisasi pelajar NU dan wawasan kebangsaan, tutupnya

Pewarta: Zhafira Nailatul Izza (Tim Media PAC IPNU IPPNU Karangploso)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini