Jumat, September 20, 2024
spot_img

Nahkoda Baru MWCNU Dampit, Kiai Mashuri (Kyai Arema) Terpilih jadi Rois Syuriah

Dampit, numalang.id-Majelis Wakil Cabang Nahdlotul Ulama (MWCNU) Kecamatan Dampit sukses menggelar Konferensi Laporan Pertanggung Jawaban dan Pemilihan Pengurus Masa Khidmat 2024-2029  Ahad (10/07/24), di Pondok Pesantren Raudlatul Mashuri Al Muhibbin Desa Bumirejo.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat Pemprov Malang antara lain Bupati Malang H.Sanusi beserta jajarannya, Muspika Dampit, Pimpinan Cabang Nahdlotul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang yang diWakili oleh Ketua Korwil 2 PCNU Kabupaten Malang yakni Dr. Umar Usman.

Penyelenggaraan Konferensi pada tahun ini masih berkaitan dengan momen konferensi pada tahun 2019 yang silam. Dimana ditentukannya tanggal yang sama menjadi legalitas terpilihnya ketua tanfidziyah yang telah demisioner. Hal ini dituturkan oleh Ustadz Eko Cahyono pada saat sambutannya. “Saya sangat inisiatif mengepaskan, tanggal konferensi hari ini dengan tanggal konferensi tahun lalu. Saya yakin semua paham akan makna penyesuaian ini”.

Kegiatan Pembukaan dilaksanakan pada pukul 08.30 Wib, dan diikuti oleh jajaran pengurus ranting, banom-banom, lembaga-lembaga serta delegasi pondok pesantren di kecamatan dampit. Pelaksanaan Sidang-sidang Konferensi dilaksanakan pada pukul 13.00 Wib, dimana para perwakilan peserta dari 12 ranting dikecamatan dampit mengikuti berjalannya sidang tersebut. Adapun sidang komisi A dipimpin oleh Gus In’am Al Idrus, Komisi B dipimpin oleh Ust. Mukhlis, Komisi C dipimpin oleh Ust. Ali Murtadho dan Komisi D dipimpin Oleh Kyai Samsul Arifin.

Setelah dilaksanakannya beberapa Sidang yang sesuai dengan koridor Tata Tertib Konferensi MWCNU, Para perwakilan ranting akan melaksanakan vooting pencalonan. Bertindak sebagai ketua pelaksana vootinng yaitu Wakil Sekretaris PCNU Ustad Muslihin dan diikuti oleh Sekretaris yakni Ustad Fahim.

Berdasarkan Vooting yang telah dilaksanakan, terpilihlah Kyai Mashuri Purnomo sebagai Rais Suriah dan Ust. Samsul Muarif sebagai Ketua Tanfidziyah periode 2024-2029. Berdasarkan hasil vooting dari 12 desa yang berhak memilih ketua tanfidziyah Ust. Samsul Muarif mendapatkan perolehan 11 suara dan Ust. Eko Cahyono memperolah 1 suara.

“Terimakasih kepada semuanya yang sudah memberikan kepercayaan, amanahnya kepada kami sebagai rais syuriah dan Ust. Muarif sebagai ketua tanfidziyahnya. Mari kita satukan tekad untuk terus semangat dalam menegakkan ajaran ahlusunnah wal jamaah untuk warga kecamatan dampit” ungkap Kyai Mashuri yang terkenal dengan sebutan Kyai Arema.

 

Pewarta : Ali Rofik/Tim Redaksi LTNNU Kebupaten Malang

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini