Jumat, September 20, 2024
spot_img

Dorong Kader Pelajar NU Ngantang, Bekali nilai-nilai ke-NU-an melalui Makesta

Ngantang, numalang.id- Antusias para peserta mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) Raya yang diadakan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Putri (IPPNU) Kecamatan Ngantang. Kegiatan ini berlangsung dua hari Senin-Selasa (8-9/7/24) di MI NU Hidayatul Mubtqdiin, Desa Ngantru, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

Seperti yang disampaikan oleh ketua MWCNU Ngantang H. Pamuji saat menghadiri pembukaan Makesta menyampaikan bahwa Makesta itu tonggak awal sebagai cikal bakal penerus generasi NU di Kecamatan Ngantang.

“Yang mana sebagai pintu gerbang pertama menuju kaderisasi NU untuk masa depan saya sebagai ketua MWCNU bangga akan IPNU IPPNU kecamatan Ngantang karena bisa melaksanakan kegiatan yang sebesar ini,” tegasnya

Makesta ini diikuti oleh 33 peserta dari berbagai Desa di Kecamatan Ngantang.

H. Pamuji juga berpesan kepada peserta Makesta agar tetap bahagia selama kegiatan, termasuk juga menjalankan seluruh rangkaiannya dengan baik.

Pada kegiatan makesta ini peserta juga diberikan beberapa materi diantaranya; Ahlu Sunnah Wal Jamaah, Ke-NU-an, Ke-IPNU IPPNU-an, Ke-Indonesia-an, Tradisi Keagamaan NU, kejurnalistikan dan Keorganisasian.

Peserta Makesta praktik menulis Berita

Peserta juga dilatih teknis menulis berita dengan mudah yang dibimbing oleh Ikbar Zakariya selaku staf redaksi numalang.id.

Selaku Ketua PAC IPNU Ngantang, berharap melalui kegiatan Makesta sebagai perwujudan progam kerja kita sebagai pengurus IPNU IPPNU Kec Ngantang.

“Gerbang awal untuk menanamkan nilai nilai ke-NU-an terhadap generasi generasi Muda yang bertujuan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan IPNU IPPNU pada khususnya dan NU pada umumnya,” Pungkasnya

Sementara itu, Ketua pelaksana Muhammad Yoga, mengatakan Makesta ini tujuannya terbinanya kepribadian pelajar NU yang berkualitas sadar akan fungsi tanggungjawab sebagai kader NU dan bangsa.

Turut dihadir juga dari Syuriyah NU, MWC NU, Fatayat, Muslimat, GP Ansor, Banser, LP Ma’arif NU, Lesbumi, dan Forkopimcam Ngantang.

Pewarta: Nesza Izali asal lembaga Darul Mujtaba (Peserta Makesta Ngantang)

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini