Jumat, September 20, 2024
spot_img

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, pengurus Masjid Darussalam Bantur Gelar Jalan Sehat bersama Warga

Bantur, numalang.id-Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1446 H, pengurus Masjid Darussalam adakan jalan sehat yang diikuti ratusan Jamaah dan Masyarakat, Desa Bantur Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Minggu (7/7/2024)

Dikatakan Ketua Takmir Khoirul S. Ag, M.Pd, jalan santai ini merupakan bagian dari Gebyar Muharram yang dilaksanakannya saat ini.

“Ada banyak agenda yang kita laksanakan dengan konsep Gebyar Muharram ini, dan semua itu dimulai dengan jalan santai yang menempuh jarak ± 2 km ini,” ungkap Khoirul.

Dilanjutkannya, dalam pagi hari ini panitia melaksanakan pembagian undian Door Prize dan hadiah utama mesin cuci, kipas angin, kompor gas, setrika dan puluhan hadiah hiburan.

“Alhamdulillah semua sukses terlaksana berkat dukungan berbagai pihak Donatur, dan di sela acara tersebut kita juga membagikan door prize kepada peserta jalan sehat,” Ucap Khoirul.

Senada, Ketua Panitia jalan sehat, Rizal Ardiansyah, mengungkapkan bahwa ini diadakan setiap 1 tahun sekali kegiatan untuk menyambut 1 Muharram.

“Setiap tahun kita juga melakukannya, kegiatan jalan sehat, pembagian santunan anak – anak yatim dan ke depan kita berharap tetap akan melaksanakan lebih meriah lagi, sambil kita mengingat bagaimana perjuangan Rasulullah dan para sahabat menyebarkan Islam ini,” sambungnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berkontribusi menyukseskan acara ini.

“Semoga apa yang kita lakukan saat ini bisa lanjut ke depannya,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Kades Bantur Nanang Kosim, menyampaikan bahwa acara seperti ini harus dilanjutkan, dan tidak harus dengan mengambil momentum hari besar saja.

“Kita punya program senam germas, posyandu lansia dan lainnya yang bisa dikerjakan bersama dan acara hari ini sukses, walaupun jauh dari sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah,” bebernya.

 

Pewarta: Syaifudin Zuhri S. Pd

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini