Jumat, September 20, 2024
spot_img

Lebihi Target, Ketua LP Ma’arif PCNU Kabupaten Malang, Apresiasi Kerja Keras PC IPNU dan PC IPPNU

Dau, numalang.id-Ketua LP Ma’arif NU, Prof Abdul Malik Karim Amrullah sapaannya pak Amka mengapresiasi terbentuknya 89 komisariat IPNU IPPNU sekolah di Kabupaten Malang.

Sebelumnya, pembentukan komisariat IPNU IPPNU ditargetkan hanya 33 sekolah dan setiap Kecamatan minimal ada 1 Komisariat IPNU IPPNU.

“saya sangat bangga dengan kinerja ini, karena ini bagian dari diluar dugaan saya. Padahal target yang saya berikan itu dalam dalam kurun waktu 1 tahun minim 33 komisariat,” tutur prof Amka

Sebagaimana lewat nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani antara LP Ma’arif dengan PC IPNU dan PC IPPNU sebuah bukti dukungan optimis untuk lebarkan sayap komisariat sekolah.

Prof amka menambahkan terlaksananya agenda ini didukung penuh, semisal ada problem. Maka LP ma’arif mempunyai inisiatif membentuk kordinator wilayah yang akan dikunjungi. Kemudian koordinator tersebut akan kami intruksikan ke MWCNU untuk bentuk komisariat.

Selain itu Mulkan Ahmad Fadillah selaku wakil 3 jaringan sekolah memaparkan bahwa program komisariatisasi ini merupakan langkah untuk mencapai tujuan pembentukan komisariat. Tidak hanya itu agenda ini juga membantu organisasi untuk mengkoordinasikan kegiatan yang sesuai dengan minat siswa di sekolah tersebut, kedua, memastikan bahwa komisariat yang telah terbentuk bekerja secara terkoordinasi dan sinkron untuk mencapai tujuan sekolah dan IPNU IPPNU.

“kami mempunyai time line event campus expo, yang bekerja sama dengan LKPT PC IPNU IPPNU Kabupaten Malang, agar siswa mempunyai keinginan melanjutkan pendidikan,” imbuhnya

Komisariat IPNU dan IPPNU yang sudah maupun belum terbentuk di beberapa kecamatan, diantaranya:

Sudah terbentuk:

Ampelgading 2 Komisariat
Bululawang 9 Komisariat
Dampit 2 Komisariat
Donomulyo 1 Komisariat
Gedangan 4 Komisariat
Gondanglegi 12 Komisariat
Karangploso 3 Komisariat
Poncokusumo 7 Komisariat
Pujon 1 Komisariat
Singosari 4 Komisariat
Kepanjen 4 Komisariat
Pagak 1 Komisariat
Pagelaran 1 Komisariat
Pakis 15 Komisariat
Tajinan 3 Komisariat
Tirtoyudo 6 Komisariat
Turen 1 Komisariat
Wagir 5 Komisariat
Wajak 8 Komisariat

 

Belum terbentuk:

Bantur 0
Pakisaji 0
Sumbermanjing Wetan 0
Sumberpucung 0
Tumpang 0
Wonosari 0
Dau 0
Jabung 0
Kalipare 0
Kasembon 0
Kromengan 0
Lawang 0

 

Sementara itu, Ketua PC IPNU Syahrul Mubaroq mengapresiasi juga atas pembentukan komisariat yang telah dilaksanakan dengan baik. Tentu ini sebagai salahsatu bentuk pilar pintu gerbang utama memperkenalkan NU diranah sekolah.

Kami sangat berharap dengan terbentuknya komisariat sekolah  IPNU & IPPNU ini, dapat menjadi wadah yang efektif untuk para pelajar dalam mengembangkan potensi diri, baik di bidang akademis maupun non-akademis. Semoga komisariat ini bisa menjadi garda terdepan dalam menyebarkan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan di lingkungan sekolah.

Tambahan informasi dari ketua PC IPNU dan PC IPPNU agenda komisariat IPNU dan IPPNU yang akan terbentuk nantinya dapat menginspirasi semangat belajar, kreativitas, dan inovasi di kalangan siswa. Mari bersama-sama kita wujudkan generasi muda yang berakhlak mulia, berintegritas tinggi, dan siap menghadapi tantangan masa depan.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini