Kamis, September 19, 2024
spot_img

Suasana Haru Menyelimuti Acara Pelepasan Siswa-Siswi MTs Diponegoro Jatikerto

Jatikerto, Kromengan – Acara pelepasan siswa-siswi kelas IX MTs Diponegoro Jatikerto Kecamatan Kromengan Kabupaten Malang, diwarnai suasana haru dan penuh kebahagiaan, Sabtu (22/06/2024). Diawali dengan pawai dari para peserta wisuda, dewan guru, dan yayasan, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan-sambutan, serta penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan Wali murid.

Momen Haru dan Penuh Makna

Momen paling mengharukan adalah saat prosesi wisuda, di mana para siswa menerima ijazah dan kalung cinderamata dengan alunan musik yang menyentuh hati sebagai tanda kelulusan mereka. Air mata bahagia dan haru bercampur aduk di wajah para siswa dan orang tua mereka.

Pesan dan Harapan untuk Para Siswa

Kepala Sekolah MTs Diponegoro Jatikerto, Ibu Yanti Ekasari, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para dewan guru yang telah berhasil mengantarkan para siswa hingga lulus dengan sabar. Beliau juga berpesan kepada para siswa untuk selalu menjaga nama baik almamater mereka dan mengimbau mereka untuk terus belajar dan mengembangkan diri agar dapat mencapai cita-cita mereka.

Di sela-sela acara diisi dengan penampilan hiburan dari tari Remo oleh Adinda Tangkeni dari kelas VII.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Yayasan Taman Pendidikan Nahdhatul Ulama’ (YTPNU) Jatikerto, Bapak Arito, S.Ag, M.A, M.Pd. Dalam sambutannya, Arito menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh para siswa. Ia berharap para siswa dapat terus berprestasi di jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan menjadi pribadi yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada sekolah MTs Diponegoro yang telah mendidik dengan penuh kesabaran. Tentu ini bukanlah hal yang mudah karena dibutuhkan keikhlasan dan kesabaran,” kata Arito.

“Selanjutnya, mewakili yayasan, saya mengucapkan terima kasih kepada para wali murid yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk belajar di sekolah ini. Dan saya sampaikan di yayasan ini ada tiga lembaga pendidikan. Yaitu TK, MINU, dan MTs Diponegoro. Karena yayasan ini adalah yayasan milik umat, karena itu saya berharap kepada para wali murid untuk menyekolahkan anak-anaknya di Yayasan Taman Pendidikan Nahdlatul Ulama (YTPNU),” imbuhnya.

Kemudian, sambutan dari wakil wali murid disampaikan oleh Bapak Rusmin. Beliau mengucapkan terima kasih kepada para dewan guru yang telah mendidik anak-anak mereka dari yang tidak pandai mengaji menjadi bisa mengaji dan menguasai ilmu-ilmu lainnya.

Acara dilanjutkan dengan penampilan Salasabilla dari kelas VII yang menyanyikan lagu “Yang Terbaik Bagimu” dan tari Nirmala dari siswi kelas VIII.

Prestasi Terbaik:

  • Juara 1 Prestasi Akademik: Melissa An Nazwa Ramadhani (Putri Bapak Muhammad Agus Fahrurrozi)
  • Juara 2 Prestasi Akademik: Farah Aisa Salsabila (Putri Bapak Sutrisno)
  • Juara 3 Prestasi Akademik: Java Aulia Ramadhani (Putri Bapak Samsul)

Acara puncak pelepasan siswa ini ditutup dengan doa bersama dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara dengan sukses.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini