Jumat, September 20, 2024
spot_img

Tingkatkan kepercayaan diri: PR IPNU IPPNU Wonorejo gelar Anak sholeh Sholehah

Malang, numalang.id-Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pimpinan Rating (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Wonorejo, Kec. Poncokusumo tengah menggelar Gebyar Anak Sholeh Sholehah (GASS) berlangsung di Balai desa Wonorejo dan dan Gebyar Takbir Akbar (GTA) berlangsung di TPQ Al-Azhar Wonorejo. Pada (14-16/06/24) kemarin.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan secara bergilir bertempat di masing-masing TPQ pada setiap tahunnya, yang di rangkai sedemikian rupa dengan tema unik supaya kegiatan lebih indah.

Kepala Desa Wonorejo, bapak Sokeh dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini karena IPNU IPPNU mampu mewadahi potensi diri yang dimiliki peserta dapat disalurkan.

“Kalau melihat dari hasil giat di setiap tahunnya, IPNU IPPNU di desa Wonorejo semakin memberi kontribusi positif tidak hanya untuk anggotanya saja, saya berharap Kegiatan ini tidak berhenti sampai disini serta para peserta semakin giat dan semangat untuk menuangkan bakatnya” imbuhnya

100 peserta dari TPQ se-desa Wonorejo dan umum mengikuti acara ini dan dibagi 5 cabang lomba yakni lomba mewarnai dengan tema Idul Adha, Da’i kecil, Adzan dan Iqomah, Hafalan surat pendek kategori A, serta Hafalan surat pendek kategori B.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rizki Mubarok dalam sambutannya menyebutkan tujuan GASS ini untuk Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang berakhlakul karimah dalam menghadapi masa depan dimulai dari penguatan agama, mengasah kepercayaan diri, mengasah bakat dan juga kemampuan.

“ini menjadi salah satu bakti, kami siap melakukan sinergi bagi perkembangan dan kemajuan anak, khususnya menanamkan nilai spiritual di idul Adha tahun ini,” tegasnya pada numalang.id (17/06).

Lanjut Rizki Mubarok “harapannya eksistensi keberadaan IPNU dan IPPNU semakin dikenal, baik dari pemerintahan Desa maupun masyarakat setempat,” tutupnya

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini