Kamis, September 19, 2024
spot_img

LTN PCNU Kabupaten Malang Gelar Pelatihan Videografi Jurnalistik

Malang, 9 Juni 2024 – Lembaga Ta’lif wa Nasyr (LTN) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang mengadakan pelatihan videografi jurnalistik di Gedung CNA Pakisaji. Pelatihan ini diikuti oleh peserta dari berbagai badan otonom NU (banom) seperti IPNU, IPPNU, Ansor, Fatayat, dan masyarakat umum.

Acara dibuka oleh Rodhi Fasya, salah satu pengurus LTN PCNU Kabupaten Malang, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Gus Fauzi, perwakilan LTN PCNU Kabupaten Malang. Dalam sambutannya, Gus Fauzi menekankan pentingnya keterampilan videografi dalam mendukung dakwah dan jurnalistik modern.

Materi pertama dibawakan oleh M. Gufron, Ketua LTN, yang memberikan pelatihan praktek editing menggunakan aplikasi CapCut. Para peserta antusias mengikuti setiap instruksi dan berlatih langsung di lokasi.

Selanjutnya, Endirta, Dewan Pakar LTN PCNU Kabupaten Malang, memberikan materi tambahan yang memperdalam pemahaman peserta tentang videografi jurnalistik. Di tengah acara, para peserta juga mendapatkan doorprize dan juga kartu perdana Smartfren dari sponsor Smartfren.

Pelatihan ini ditutup dengan praktek langsung membuat video, yang kemudian diunggah di media sosial masing-masing peserta dengan menggunakan tagar #numalangid dan #kelasnumalangidpakisaji. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan videografi peserta dan mendukung kegiatan jurnalistik serta dakwah digital di Kabupaten Malang, serta terbentuk nya komunitas pegiat media sosial di Kabupaten yang bisa terus saling mengasah kemampuan dalam dunia digital.

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini