Jumat, September 20, 2024
spot_img

Membanggakan, Anggota IPPNU Turen Dinobatkan Juara Favorit Duta Genre Kabupaten Malang

dok: Abeer Subair Duta GenRe Kabupaten Malang

Malang-Abeer Subair siswi MAN 2 Malang asal Turen sukses meraih Juara Favorit dalam rangka pemilihan Duta GenRe Kabupaten Malang 2024, yang diselenggarakan oleh BKKBN Kabupaten Malang. Kegiatan yang diselenggrakan pada (13/5/24) yang lalu bertempat di Pendopo Agung, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Duta GenRe merupakan ajang pemilihan remaja putra dan putri untuk figur teladan serta motivator bagi remaja di bawah naungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Pemilihan Duta GenRe ini berjenjang dari tingkat kabupaten/kota, kemudian provinsi, dan terakhir di tingkat nasional.

Siswi yang akrab disapa Abeer ini juga merupakan anggota aktif di Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Turen. Dirinya tidak menyangka bisa meraih juara ini.

Abeer mengatakan, bahwa pencapaian ini tidak lepas dari dukungan orang tua, guru, dan teman-teman di sekelilingnya.

“Tidak menyangka bisa sejauh ini, tentu perjuangan juga tidak mudah,” imbuhnya kepada numalang.id (27/5)

Ia menambahkan kegiatan ini diikuti oleh 103 peserta dengan melalui tahap-tahap sampai final. Salahsatunya dari jumlah pendaftar disaring kembali melalui tahapan tes tulis sebanyak 70 peserta, diwawancara 40 peserta, dan tahap final peserta yang lolos sejumlah 20 peserta termasuk dinilai juga segi penggemar media sosial instagram (like dan Comment) @genremalang.kab.

“Bismillah dengan amanah yang diberikan. Semoga saya dapat merealisasikan serta menjalankan program  pemerintah dengan tanggungjawab, demi remaja Indonesia supaya bisa mempersiapkan diri menghadapi Indonesia Emas 2045,” terang Abeer

Sebagai Duta GenRe, dirinya mengajak mengajak para remaja, khususnya anggota IPNU IPPNU Untuk menjadi masyarakat yang bermanfaat untuk sesama, memiliki bekal yang cukup menghadapi persoalan-persoalan remaja. Dan mengajak mengedukasi para remaja dan membangun karier kedepan.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini