Kamis, September 19, 2024
spot_img

MWCNU Pakis Salurkan Bantuan untuk Palestina kepada Lazisnu Kabupaten Malang Sebesar Rp 129.593.700

PAKIS, NUMALANG.ID — Pengumpulan donasi bantuan untuk Palestina dari masyarakat terus dilakukan oleh PCNU Kabupaten Malang yang dikoordinir oleh NUCare Lazisnu Kabupaten Malang.

Update per Ahad, 19 November 2023, dana yang terkumpul di NUCare Lazisnu PCNU Kabupaten Malang telah mencapai Rp 350 juta lebih.

Ketua NUCare Lazisnu PCNU Kabupaten Malang Imam Masruri mengatakan, target kami sebelum diserahkan kepada Lazisnu PWNU Jatim terkumpul minimal Rp 1 miliar.

“Hari ini kami menerima donasi bantuan untuk Palestina dari MWCNU Pakis sebesar Rp 129.593.700,” kata Ustadz Imam Masruri, Ahad (19/11/2023).

Penyerahan donasi bantuan untuk Palestina dari MWCNU Pakis dilaksanakan di Masjid Roudlatus Syifa, Desa Tirtomoyo, Pakis, oleh Ketua MWCNU Pakis Ustadz Junaidi dan didampingi Ketua Lazisnu MWCNU Pakis Ustadz Purnomo.

“Alhamdulillah pengumpulan donasi bantuan untuk Palestina se MWCNU Pakis pada tahap pertama ini mencapai Rp 129.593.700. Semoga bermanfaat,” kata Ketua MWCNU Pakis Ustadz Junaidi.

Sementara itu, hingga saat ini, data NUCare Lazisnu PCNU Kabupaten Malang, masih ada lima MWC dari 33 MWC SE Kabupaten Malang yang telah  menyetorkan penggalangan dana bantuan untuk Palestina kepada Lazisnu Kabupaten Malang.

Menurut Ketua Lazisnu PCNU Kabupaten Malang, beberapa MWCNU lainnya saat ini masih proses penggalangan dana kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Semoga semua bisa turut berkontribusi dalam penggalangan dana bantuan untuk Palestina ini sesuai dengan ajakan dari PBNU,” ujarnya.

Sebelumnya,  Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam upaya bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina di Gaza.

Melalui Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), PBNU menyediakan diri sebagai saluran bagi partisipasi dan donasi dalam rangka membantu meringankan beban saudara-saudara di Palestina. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini