Kamis, September 19, 2024
spot_img

Pagar Nusa TK Muslimat se- Kecamatan Kromengan warnai upacara Hari Santri Nasional MWCNU Kromengan

Kromengan, 22 Oktober 2023 – Dalam peringatan Hari Santri Nasional (HSN), semangat santri berkobar di MWCNU Kromengan. Tidak kurang dari 232 anak Pagar Nusa dan 33 guru TK Muslimat se Kecamatan Kromengan  setelah upacara menampilkan senam pagar nusa di hadapan tidak kurang 700 peserta, termasuk tokoh-tokoh penting dari Kromengan, berkumpul di Lapangan Desa Ngadirejo Kecamatan Kromengan untuk merayakan momen bersejarah ini. Acara penuh makna ini diwarnai dengan upacara dan kegiatan tasyakuran yang meriah.

Upacara HSN MWCNU Kromengan dimulai pada pukul 08.³⁰ dengan gladi kotor, diikuti oleh upacara utama hingga pukul 09.⁰⁰. Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh utama, termasuk Kapolsek Kromengan,(AKP Yoyok) M. Irham Wahyudi, Andi Wijaya, Joko Purnomo, serta komandan kompi seperti Juwantoro, M. Abdus Sholeh, dan Imam Muhtaroid.

Selama acara, peserta terlibat dalam pembacaan UUD 1945, Ikrar Santri, dan Resolusi Jihad. Bendera dikibarkan oleh siswa/siswi MA Miftahul Huda Kromengan, sementara doa diucapkan oleh ketua MWNU Kromengan Gus Dimyati Mabruri setelah bersama-sama melantunkan sholawat nariyah.

Setelah upacara, peserta berkumpul di Gedung MWC NU Kromengan  untuk acara tasyakuran dan lomba tumpeng, di mana enam desa di Kecamatan Kromengan ikut serta. Pemenang lomba diumumkan oleh dewan Bu Dilla Bu camat Kromengan (Ketua Dewan Juri),Bu Farida Roihani,(anggota),Bu Novita Bu kades Ngadirejo,(anggota),Bu Alwiyah Senior Muslimat (anggota) dan inilah pemenangnya

Juara 1 Muslimat Ngadirejo Juara 2 Muslimat Jambuwer,Juara 3 Fatayat Ngadirejo
Juara Harapan 1. Muslimat Jatikerto,Juara Harapan 2 Muslimat Kromengan ,Juara Harapan 3 Fatayat Kromengan

Tumpeng-tumpeng yang penuh makna itu dipotong oleh Kaposek Kromengan dan  Danramil Kromengan

Potongan tumpeng pertama diserahkan oleh Kapolsek Kromengan (AKP Yoyok) kepada Ketua MWC NU Kromengan (Gus Dimyati Mabruri). Sedangkan potongan tumpeng kedua diberikan oleh Bapak DANRAMIL (Jaenuri) kepada perwakilan Kepala Desa se-Kecamatan Kromengan yang diwakili oleh Kepala Desa Ngadirejo (Juwani).

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang hangat, di mana semua peserta menikmati nasi tumpeng bersama-sama FORKOPIMCAM dan peserta upacara merasakan momen kebersamaan yang erat antara pimpinan dan masyarakat.

Seluruh rangkaian acara HSN MWCNU Kromengan berakhir pukul 11.⁰⁰, dengan peserta pulang dengan tertib. Setelah semua peserta pulang, panitia HSN mengadakan rapat persiapan untuk lomba-lomba berikutnya yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Oktober 2023 di Kantor MWCNU Kromengan.

Pewarta : Nanang

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini