Jumat, September 20, 2024
spot_img

Seminar Jurnalistik PC LTN NU Kabupaten Malang bersama MAN 2 Malang

NUMALANGID, Jum’at, 06 Oktober 2023, PPL IAI AL-QOLAM MALANG 2023 mengadakan seminar jurnalistik dengan tema “Jurnalis Muda Membangun Citra Madrasah Melalui Media Massa” di MAN 2 Malang, Turen. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi MAN 2 Malang dengan tujuan menumbuhkan bakat jurnalis muda di kalangan madrasah.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah sholat jum’at dan bertempat di Musolla MAN 2 Malang. Acara seminar ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi MAN 2 Malang dengan tujuan menumbuhkan jurnalis muda dikalangan madrasah.

Seminar dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Subhanul Waton. Dalam sambutan perwakilan dewan guru, Bu Anis, diungkapkan bahwa pembelajaran tidak hanya terbatas di kelas, melainkan juga dapat dilakukan di luar kelas, seperti dalam acara seminar jurnalistik ini.

Acara utama seminar adalah penjelasan dari pemateri, Ikbar Zakariya, yang merupakan pengurus PC LTN NU Kabupaten Malang yang telah banyak berkontribusi dalam dunia jurnalisme terutama NUMALANGID. Dalam seminar ini, peserta diajak untuk menjelajahi dunia jurnalistik, mencakup ruang lingkup, bentuk dan pengolahan berita, peran media massa, prinsip jurnalistik, struktur berita, dan aspek-aspek lainnya.

Setelah penjelasan dari pemateri, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pembagian hadiah kepada siswa-siswi yang aktif serta menjadi pendaftar pertama. Acara ditutup dengan pemberian piagam penghargaan kepada pemateri, diikuti oleh doa penutup.

Penulis: Mahasiswa PPL IAI AL-QOLAM

Editor : M.Gufron

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
-- advertisement --spot_img

Jangan Lewatkan

Terkini